Jumat, 12 Juli 2013

Syi'ah Merubah Surat Al Ikhlas menjadi Surat Al Assad


Artinya : Katakan Dialah Allah Yang Maha Satu * Allah tempat meminta * Tidak menciptakan seperti Hafidz Asad * Dan tidak memimpin Syria * Kecuali Basyar Asad

163 komentar:

  1. fitnah yang jelas dan sering ditujukan kepada Syi'ah bahwa Syi'ah memiliki Al Qur'an sendiri. beberapa cendekiawan muslim indonesia telah menerima bukti bahwa Al Qur'an syi'ah itu tidak berbeda dengan Al Qur'an sunni. kalo ga percaya, lihat saja Al Qur'an yang ada di negara-negara islam yang penduduk mayoritasnya adalah Syi'ah. pasti ga berbeda. semoga Allah memberikan konsekuensi sebanding dengan orang-orang yang suka fitnah. amin ya robbal alamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. lHA BUKANKAH KOMENTAR ANDA pENA sETIAWAN bentuk dari taqiyah, pastinya begitu karena anda syi'ah juga... bertaqiyah....

      Hapus
    2. pena setiawan : wahai sahabatku... mungkin menurut anda saat ini al-quran anda sama dengan sunni dikarenakan masih mayoritas al-quran yang digunakan sunni namun aqidah dan keyakinan anda yg telah di adopsi namun tinggal waktu saja untuk anda menerima semua hal yg berbeda dari islam yang seutuhnya mari wahai sahabat ku kembali lah ke jalan allah
      sesunggunya allah maha pemberi tobat bagi orang-orang yang mau bertobat....

      Hapus
    3. Terus kalau di syria itu agamanya syiah apa islam ya mas, bukankah basar asaad itu syiah?. Bukankah sang penyiksa itu (para tentara basar assaad)adalah syiah?. Tolong jelaskan ya mas soalnya aku awam nih, karena di kepalaku antara syiah dan agama islam itu beda dan yang aku tahu di video-video itu ya syiah ya sang penyiksa, jadi bukan islam tapi sekte.

      Hapus
    4. Untuk permasalahan aqidah, apakah aqidah syi'ah bukan aqidah islam karena redaksi ushuludinnya tidak persis sama dengan rukun iman yang dikenal masyarakat islam pada umumnya. Saya fikr komentar saya yang terdapat dibawah sudah cukup jelas untuk kawan-kawan menilai bahwa tidak ada perbedaan prinsip antara aqidah syi'ah dengan masyarakat islam pada umumnya.

      kemudian, kawan sudirman@ jika kontruksi pertanyaan kawan seperti itu, permasalahannya kemudian adalah apakah syi'ah itu bukan islam ? jika bukan islam, apa alasan prinsipnya ? ?

      Asad seorang yang berasal dari alawi, memang benar adanya demikian.

      Jika kita menyebut syi'ah itu kejam, darimana kita menyimpulkannya ? ?

      saya juga banyak melihat pemberitaan yang bergambar bahwa Asad (yang syi'ah) itu melakukan kekejaman di suriah, tapi setelah saya membaca penelitian, ternyata pemberitaan tersebut telah dimanipulasi untuk kepentingan menggulingkan Asad. Foto-foto yang terdapat dalam berita yang diberi judul "korban kekejama Asad" atau berjudul "Korban kekejaman rezim syi'ah suriah" ternyata merupakan foto-foto dari korban perang israel di gaza, korban pembantaian suku kurdi di iraq, korban gempa di aberzijan, dan korban bom bunuh diri teroris di afghanistan.

      foto-foto tersebutlah yang oleh orang-orang berkepentingan menjatuhkan Asad, dimanipulasi dengan judul "Korban pembantaian Asad" dan lain sebagainya.

      silahkan kawan teliti saja orisinalitas fakta dan judul gambarnya dalam berita-berita itu.

      Hapus
    5. pena setiawan ..
      bilakah wujudnya SYiah itu sendiri.
      sedangkan Allah berfirman ..dan janganlah kamu mencampakan diri kamu ke dalam lembah kebinasaan ..
      kenapa kaum syiah menyambut hari karbala dengan memukul diri mereka sendiri sehingga berdarah2

      ini bukan dari sunnah Nabi Muhammad

      Kalau kamu kata syiah itu benar ..!!

      sesungguhnya Aku berdoa agar Allah mnghantar sekumpulan manusia untuk berdakwah kpdmu ...

      "dan berusahalah untuk melakukan kebaikan .dan Allah suka berbuat kebaikan."

      Hapus
    6. Ismi Rauf@ silahkan baca setiap komentar-komentar saya dengan cermat dan teliti, persoalan yang engkau utarakan sudah terjawab sangat lama di komentar saya tersebut.

      Hapus
    7. sudah jelas pena setiawan sedang bertalqiyah...dan jelas dia syiah

      Hapus
    8. nggak ngerti huruf arab ya....kasian sekali @pena setiawan....SYI'AH LATTULLAH......DI LAKNAT ALLAH...pertanyan aku kenapa istri nabi AISYAH ,abu bakar,umar,ustman DAN semua sahabat rosulullah di benci oleh yang namanya SYIAH BAHKAN DI LAKNAT....apa dosa mereka.......@pena setiawan sungguh kau telah di laknat allah....bertaubat lah......

      Hapus
    9. ini bukti kesesat syiah....mudah-mudah ente ngerti bahasa arab http://www.youtube.com/watch?v=vG0kmsIYYms...ini lagi syahadat agama syiah sesat latnattullah....http://www.youtube.com/watch?v=7BCVPDvkzTc kalo ente bisa nukil ini talqiah ente berarti ente emang jago.......dalam arti jago bohongya

      Hapus
    10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    13. Ada orang yg menyembunyikan kekafiran dengan keimanan, sedangkan yg lainnya menutupi keimanan dengan kekafiran. Kebanyakan orang tidak bisa membedakannya, sama2 menyebutnya dg predikat "munafik". Mereka mengatakan, "Pokoknya asal beda antara perbuatan dg keyakinannya, disebut munafik, titik." Tidak peduli apa motivasinya, apakah mau merusak ataukah demi kebaikan bersama.
      Padahal AlQuran tampak sangat mempertimbangkan, apa motivasinya. Yang satu brmaksud merusak (mafsadat) yg lainnya brtujuan maslahat. Jenis yg pertama betul2 dilarang, sdgkan yg kedua diperbolehkan.

      Hapus
    14. Kalau saya perhatikan, Bung Pena S. bmaksud mnjelaskn bahwa surat al-Ikhlash yg drubah jadi alAssad itu, smskl bukan alQuran versi Syiah sbgmn dituduhkan Najmu Sabah, sang Pembuat Ulah. Maksudnya buat maslahat bersama.
      Sdgkan kebanyakan Tuan & Puan lainnya tampaknya bermaksud memvonis Pena sbg Syiah yg sesat dan hrs bertobat. Dan secara berjamaah memper-olok2 istilah taqiyah yg dinisbatkan buat upayanya itu.
      Kesan saya, bolehjadi subjektif, maaf ya. Tuan & Puan ini tampak sekali merasa paling benar, paling sholeh, dan paling pinter, dibandingkan dg Sdr. Pena.

      Hapus
    15. fatwa pertemuan ulama se-dunia di jordan tentang syi'ah,bhw dari 20 sekte syi'ah cuma 3 sekte yg benar,sisax smua sesat.
      ulama tsb rata2 hafal al-qur'an,hafal hadits.menguasai ilmu alat,dsb.
      syi'ah punya ka'bah sendiri,lihat youtube https://www.youtube.com/watch?v=Qj-QuekZfko
      (jutaan syi'ah beribadah di ka'bah buatan mereka).
      cara ibadat sendiri,nabi mrk juga bukan muhammad saw.kesimpulan brdasarkan ayat.
      siapa yg membela Assad berarti bgian dr syi'ah.

      Hapus
    16. Belajar agama lagi sana mas Setiawan.. biar pintar.. Blog Bandaro

      Hapus
    17. saya punya dua pengalaman pribadi dgn relasi yg penganut syiah,yg pertama,sa'at sy ajak sholat juma'at,dia terpaksa ikut,eh pada saat khutbah dimulai,dia menghilang....sy pikir batal wudhu,tetapi sampai bubar jumat gak nongol2.
      yg kedua sa'at sy undang berbuka puasa, setelah adzan magrib,waktu kami semua minum,dia sama sekali tak bergeming,tetapi hanya memegang air putih sambil melihat jam dinding,hingga adzan Isya berkumandang,barulah dia minum air putih itu.....

      Hapus
    18. Mari kita doakan pengikut Syiah semoga cepat disadarkan. Aamiin

      Hapus
    19. Berkata Al Karmani dari Ulama Syi’ah.”Qur’an yg asli dipegang oleh Imam Mahdi. Membaca Qur’an yg ada ini, hanyalah terpaksa.” (lihat Ar Raddu a’laa Hasyim Asy Syami, oleh Al Karmani Hal 13) fatwa hal 31
      .
      Tidak mengaku seseorang ia mengumpulkan Al Qur’an seluruhnya sebagaimana diturunkan kecuali pembohong. Tidak mengumpulkan dan menjaganya(menghapalnya) sesuai yg diturunkan , kecuali Ali bin Abi Thalib dan para Imam berikutnya( lihat , AlKafi juz 1, hal 228, cet Teheran, atau AlKafi juz 1 hal 284, cet Beirut dan kitab Syi’ah Fashlul Khithab… hal 4)
      Menurut syiah, ayat ayat ALQURAN berjumlah 17.000 ayat. (lihat, Alkafi juz 2,hal 634,cet Teheran, atau Alkafi juz 2,hal 597, cet Beirut dan Fashlul khitab hal 235). Riwayat lain 18000 ayat. (lihat Fashlul Khithab,hal 236).

      Hapus
    20. saudara pena setiawan, itu hanya taqiyah saja.
      coba buka di sini ada pengakuan mantan ulama syi'ah yang telah bertaubat: http://inilah-bukti-kesesatan-syiah.blogspot.com/2013/07/mengapa-saya-keluar-dari-syiah.html

      Hapus
    21. http://m.youtube.com/channel/UCRsi7635caJl7w43fPBusew

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalaulah al Qur'an sama. Maka, kami katakan bahwa Syi'ah MEYAKINI bahwa Al Qur'an sekarang sudah di rubah oleh para Sahabat. Catat sekali lagi: "KEYAKINAN syi'ah".Apakah anda syi'ah atau sekedar simpatisan belaka? sekarang simak KEYAKINAN SYI'AH TENTANG AL QUR'AN yang di ambil dari kitab Syiah LANGSUNG.

    1.Abu Abdillah berkata: “Al Qur’an yang diturunkan Jibril kepada Muhammad adalah 17 ribu ayat”. Al Kafi jilid 2 hal 463. Muhammad Baqir Al Majlisi berkata bahwa riwayat ini adalah muwathaqoh. Lihat di Mir’atul Uqul jilid 2 hal 525.

    2.Al Mufid –Muhammad bin Nu’man- mengatakan:
    Banyak sekali hadits-hadits dari para imam yang membawa petunjuk – a’immatil huda- dari keluarga Nabi Muhammad -shallallaahu'alaihi wa sallam- bahwa Al Qur’an yang ada bukan lagi asli, juga memuat berita tentang orang-orang zhalim yang menambah dan mengurangi isi Al Qur’an. Lihat Awa’ilul Maqalat hal 91.

    3.Abul Hasan Al Amili mengatakan:
    Ketahuilah, kebenaran yang disimpulkan dari riwayat mutawatir yang akan dipaparkan kemudian, dan riwayat lain yang tidak kami jelaskan di sini, bahwa Al Qur’an yang ada di tangan kita saat itu, telah mengalami perubahan sepeninggal Rasulullah -shallallaahu'alaihi wa sallam-. Para penulis Al Qur’an sepeninggal Nabi -shallallaahu'alaihi wa sallam- telah menghapus banyak ayat dan kata dari ayat Al Qur’an.

    Muqaddimah kedua dari tafsir Miraatul Anwar wa Mishkatul Asrar hal 36, dicetak sebagai pengantar bagi Tafsir Al Burhan karya Al Bahrani.

    4.Muhammad Baqir Al Majlisi
    ketika membahas hadits riwayat Hisyam bin Salim dari Abu Abdillah Alaihissalam; Sesungguhnya Al Qur’an yang diturunkan oleh Jibril Alihissalam kepada Muhammad -shallallaahu'alaihi wa sallam- ada 17000 ayat. Majlisi mengomentari riwayat ini: [riwayat ini] dipercaya, dalam cetakan lain tertulis Hisyam bin Salim di posisi Harun bin Salim. Riwayat ini shahih, seperti sudah diketahui bahwa riwayat ini juga banyak riwayat shahih yang menerangkan dengan jelas bahwa Al Qur’an yang ada saat ini telah dikurangi dan diubah, bagi saya hadits-hadits yang menyatakan perubahan Al Qur’an mencapai derajat mutawatir ma’nawi. Menolak riwayat ini mengharuskan kita untuk menolak seluruh riwayat [hadits Ahlulbait]. Saya kira hadits yang mengatakan hal ini[perubahan Al Qur’an] tidak kalah banyak dari riwayat hadits yang membahas imamah, bagaimana masalah imamah bisa dibuktikan dengan riwayat? Mir’atul Uqul, jilid 12 hal 525.

    masih banyak untuk kami nukilkan.namun itu sudah mencukupi. Silahkan jika Anda mampu untuk merujuk LANGSUNG di kitab2 induk syi'ah. Bukan dari qiila wal qol.. apalagi aqidah busuk syi'ah yang meyakini adanya taqiyah... semoga Allah menghindari kita dari sesatnya Syi'ah yang telah NYATA bagai matahari di siang bolong...

    BalasHapus
  4. saya pencari kebenaran yang objektif. Menurut Ulama Syi'ah tidak semua yang ada di Al Kafi itu shahih, begitu pula pada kitab-kitab hadis lainnya. di sisi sunnah juga begitu, seperti di Al Bukhari. sepertinya, apa yang dikutip di atas adalah point-point yang menurut ulama Syi'ah di tukil dari riwayat yang tidak sahih itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'Abdul Husain Syarafuddin Al-Musawi selaku penulis Kitab Al-Muraja'at (Versi Indo : Dialog Sunnah Syi'ah)berkata :

      وأحسن ما جمع منها الكتب الأربعة التي هي مرجع الإمامية في أصولهم وفروعهم من الصدر الأول إلى هذا الزمان، وهي: الكافي، والتهذيب، والاستبصار، ومن لا يحضره الفقيه (1015)، وهي متواترة ومضامينها مقطوع بصحتها، والكافي أقدمها وأعظمها وأحسنها وأتقنها

      "Yang terbaik diantaranya ialah empat buah kitab yang menjadi buku-buku pegangan kaum Imamiyyah dalam ushul dan furu', semenjak generasi-generasi pertama sampai dengan masa kita sekarang ini, yaitu Al-Kafi, At-Tahdzib, Al-Istibshar, dan Man Laa Yahdhuruhul Faqih. Kitab ini telah sampai kepada kita dengan cara yang mutawatir, sedangkan isi yang dikandungnya adalah SHAHIH dan bisa dipertanggung-jawabkan tanpa keraguan sedikit pun. Diantara ke-empatnya, maka kitab Al-Kafi adalah yang paling terdahulu, paling besar, paling baik, dan paling rapi."

      riwayat-riwayat pada kitab Al-Kafi adalah shahih keseluruhannya tanpa keraguan sedikit pun. Dan hal tersebut berdasarkan pernyataan dari dedengkot besar Syi'ah yang kitabnya (Dialog Sunnah Syi'ah) begitu dipuja-puja oleh para pemeluk agama mut'ah, bukan Sy'iy recehan yang baru pulang dari Qum 10 tahun yang lalu.

      -> http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/09/buku-dialog-sunnah-syiah-dan-keshahihan_29.html

      Hapus
    2. Apapun itu,… nampaknya eksistensi sanad ataupun bahasa TIDAK terlalu dipikirkan oleh sebagian ulama Syi’ah.

      Seorang ulama Syi’ah yang bernama Muhamad Baaqir Al-Majlisiy berkata :

      فإننا لا نحتاج إلى سند لهذه الأصول الأربعة وإذا أوردنا سنداً فليس إلا للتيمن والبركة والإقتداء بسنة السلف

      “Sesungguhnya kami TIDAK BUTUH kepada sanad untuk al-ushul-al-arba’ah ini (yaitu empat kitab hadits utama Syi’ah, termasuk Al-Kaafiy). Apabila kami meletakkan sanad (pada satu riwayat), maka tidak lain itu hanyalah sekedar memandang baik, menggapai barakah, dan mengikuti sunnah salaf” [Rasaail Abil-Ma’aaliy Al-Majlisiy, hal. 459].

      Juga Al-Muhaqqiq Abul-Hasan Asy-Sya’raaniy :

      إن أكثر أحاديث الأصول في الكافي غير صحيحة الإسناد ولكنها معتمدة لاعتبار متونها وموافقتها للعقائد الحقّة ولا ينظر في مثلها إلى الإسناد

      “Sesungguhnya kebanyakan hadits-hadits dalam Al-Ushul-fil-Kahfiy sanadnya tidak shahih, akan tetapi ia dapat DIPERCAYA dan LAYAK dipertimbangkan matannya karena berkesesuaian dengan ‘aqidah-‘aqidah yang hak, sehingga TIDAK PERLU melihat sanadnya untuk hadits yang semisal itu” [Miqyaasul-Hidaayah, 2/282].

      Artinya, sumber apapun yang berkesesuaian dengan doktrin teologis mereka akan dibenarkan. Itu bukan kesimpulan saya, tapi kesimpulan yang dapat ditarik dari ulama Syi’ah di atas….

      Hapus
    3. Dalam surah Al Hijr (15:9) Allah berfirman: “Sesungguhnya kami yang menurunkan Al Qur’an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya”. Jika terdapat hadis yang sangsi atas keterpeliharaan Al Qur’an tersebut maka hadis tersebut tidak benar, sebagaimana dikatakan oleh Imam Jafar As Shadiq (imam syi’ah yang menjadi rujukan fiqh di imamiyah), beliau berkata “semua hadis yang tidak sesuai dengan Al Qur’an, maka hadis tersebut tidak benar”. Inilah dasar untuk kita pahami kenapa hadis di sisi syi’ah seperti Al Kahfi tidak dinamakan dengan sebutan “Sahih Al Kahfi”(tidak hanya Al Kahfi tapi juga pada hadis syi’ah lainnya), karena menurut ulama syi’ah YANG MUHTABAR (yang tidak diragukan keilmuannya), tidak semua yang ada di Al Kahfi itu sahih, begitu juga pada hadis lainnya.

      Jika kita tidak fear dan terus berasumsi bahwa syi’ah beranggapan Al Qur’an sekarang telah ada perubahan karena kawan-kawan mengutip hadis syi’ah, maka bagaimana sikap kawan-kawan terhadap hadis sunni berikut yang juga menjelaskan adanya perubahan pada Al Qur’an ???. Silahkan kawan-kawan teliti sendiri hadis sunni tersebut:
      Beberapa hadis sunni yang menyebutkan adanya perubahan Al Qur’an:

      - Sahih Bukhari, kitab Tafsir bab Wan Nahaari Idzan Tajalla (menyebutkan adanya ayat yang ditolak Rasulullah Saw)
      - Musnad Ahmad, juz 6 hal 449, 451 (menyebutkan adanya ayat yang ditolak Rasulullah Saw)
      - Sahih Bukhari, kitab Maghazi bab Ghazwah ar Ra’I wa Dzakwan (menyebutkan adanya ayat yang diangkat dari Al Qur’an)
      - Sahih Bukhari, bab Syahadah indal Hakim fi Wilayatil Qadha (menjelaskan bahwa surah Al Ahzab semestinya sebanyak surah Al Baqoroh)

      Hapus
    4. saya mau tanya sama Pena Setawan,yang anda nukil itu dari kitab ulama agama syi'ah,bukan dari Al Bukhari

      Hapus
    5. apakah ulama syiah yang mengatakn kepada para jama'ahnya, :

      "Ketika jibril turun memberikan wahyu Allah (Al Alaq 1-5) saat jibril mengatakn Iqra' lalu rasulullah menjawab -aku tidak bisa membaca- hal tersebut diulang jibril sampai 3x barulah jibril melanjutkan bacalah dengan nama Tuhanmu. ini ada 2 konsekwensi ynag tidak logis:
      1. apakah jibril ingin memaksakan kehendaknya sehingga harus mengulang-ulang perkataannya.
      2. apakah rasulullah itu bodoh sehingga jibril harus mengulang perintahnya (iqra'-bacalah-) sampai 3x.
      ini jelas bahwa hadis mengenai turunnya ayat tersebut tidak shahih."

      riwayat megenai turunnya surat al alaq ada di bukhari muslim, apakah dakwah semacam di atas dimaksudkan untuk mengkaburkan umat biar percaya kalau bukhari muslim itu shohih?

      Hapus
    6. Ketua Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jalaluddin Rahmat, menyatakan bahwa perbedaan antara Sunni dan Syiah terletak pada hadits. Jika hadits Sunni paling besar berasal dari sahabat nabi seperti Abu Hurairah, sedang hadits Syiah berasal dari Ahlul Bait (Keluarga Nabi Muhammad SAW). -
      Pada kenyataannya, hadits Syiah yang diakui berasal dari Ahlul Bait perlu ditelisik kebenerannya.

      Berdasar ilmu jarh wa ta’dil hadits-hadits Syiah mengandung banyak kecacatan. Yang paling menonjol yaitu jalur periwayatannya tidak memenuhi kreteria hadits yang sahih. Hal ini diakui oleh ulama mereka seperti Muhammad bin Hasan Al Hurr Al Amili dalam kitabnya Wasa’il Syi’ah. Ia mengatakan bahwa hadits shahih adalah hadits yang diriwayatkan oleh seorang penganut imamiyah yang adil dan kuat hapalannya di seluruh tingkatan periwayatan. Namun setelah menelisik kitab-kitab hadits seperti Al-Kafi, Tahdzib al-Ahkam, Man La Yadluruhu al-Faqih, ia kemudian mengakui bahwa kriteria itu tidak bisa diberlakukan terhadap kitab-kitab tersebut. Jika hal itu diberlakukan maka seluruh hadits Syi’ah tidak ada yang shahih karena ulama Syi’ah jarang sekali menyatakan status keadilan seorang perawi. Mereka hanya menyatakan status tauthiq (terpercaya)
      http://syiahindonesia.com
      kitab asal tulis kok jadi pegangan ????

      Hapus
    7. Hadith hadits sunni yg berada dalam kitab bukhari dan muslim juga banyak berasal dari ahlul bait, tentunya setelah disortir, karena ketiadaan sanad pada hadits syiah

      Hapus
  5. bung pena mungkin untuk komentarnya bisa dimasukan referensi seperti yang sudah dipaparkan bung sugeng, jadi tidak bedasarkan opini semata yang tidak ada dasarnya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://m.youtube.com/channel/UCRsi7635caJl7w43fPBusew ajaran yang tidak di siarkan oleh syi'ah al kucar kacir

      Hapus
  7. Bukan saya ga mau menyebutkan refrensi dalam komentar. Akan leboh objektif jika kawan-kawan baca sendiri buku-buku yang ditulis oleh asli orang Syi'ah atau baca kitab-kitab syi'ah yang benar-benar asli dari orang syi'ah bukan dari orang yang memusuhi syi'ah". jadi tidak perlu saya sebutkan, nanti kawan-kawan bilang bilang taqiyahlah atau apalah. Padahal kan saya orang yang mau mencari kebenaran apa adanya.

    kalo kawan-kawan masih ga mau mencari sendiri dari sumber-sumber asli syi'ah. praktisnya cari saja di situs-situs asli syi'ah. banyak ulasan refrensi tentang hal yang didiskusikan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tokoh Referensi Syi’ah, Huda Ahmed, Wakil dari Mursyid Ali Khamenei, dari kota Masyhad menyerukan untuk menjadikan Masyhad itu sebagai kiblat kaum muslimin, menggantikan kota Mekah. Dia juga mengajak untuk meninggalkan rukun Islam kelima yaitu haji ke Baitullah.

      Perwakilan Khamenei ini menyatakan bahwa “Makam Imam Ridha berada di Masyhad, maka ia pun menjadi tempat yang tepat bagi seluruh umat Islam. Sementara tempat-tempat lain, telah menjadi tawanan orang-orang yang sombong.” Ia menambahkan, “Tanah Hijaz telah menjadi tawanan kelompok Wahabi,” .(apa itu pernyataan org yg memusuhi syiah ? no man, dia adalah cucu abu lulu sang pembela majusi yg tolol)

      cucu laknatulaah abu lulu,

      Hapus
    2. kitab kitab samawi syiah yg diturunkan pada amirul mukminin,,
      1. Al-Jami’ah:
      Dari Abu Bashir, dari Abu Abdillah, dia berkata, “Saya Muhammad, saya memiliki Al-Jami’ah. Tidaklah mereka mengetahui apakah Al-Jami’ah itu?

      Dia berkata, “Al-Jami’ah adalah lembaran yang tingginya tujuh puluh hasta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dia didiktekan dari ufuk, ditulis oleh Ali dengan tangan kanannya, di dalamnya dituliskan tentang halal haram serta segala sesuatu yang dibutuhkan manusia hingga tentang diyat dalam cakaran… (Lihat: Al-Kafi, 1/239, dan Biharul Anwar, 26/22).

      2. Shahifah An-Namus:

      Dari Ar-Ridha ‘Alaihis salam tentang hadits tanda-tanda imam, dia berkata, “Dia memiliki shahifah (lembaran) yang di dalamnya terdapat nama-nama pengikut mereka hingga hari kiamat, juga shahifah yang di dalamnya nama-nama musuh mereka hingga hari kiamat. (Lihat: Biharul Anwar, 25/117, jilid ke-26, di dalamnya terdapat riwayat-riwayat lain).
      3. Shahifah Al-Abithah:

      Dari Amirul Mukminin ‘Alaihis salam, dia berkata, “Demi Allah, sesungguhnya aku memiliki shahifah (lembaran wahyu) yang banyak sekali, yang merupakan bagian milik Rasulullah, keluarga dan Ahlul baitnya. Diantara shahifah tersebut ada yang bernama Al-Abithah. Tidak ada yang datang kepada orang Arab yang lebih berat dari pada kitab tersebut. Di dalamnya disebutkan enam puluh kabilah Arab terkemuka yang tidak memiliki sedikit pun bagian dalam agama Allah. (Lihat: Biharul Anwar, 26/37).
      http://syiahindonesia.com

      itukan sumbernya buku syiah, masak org syiah gak tau ?
      kalo buku buku islam kalian hapal luar kepala tapi dg tafsire versi mutah dan teks yg sering di penggal penggal agar sesuai dg ketololan kalian

      Hapus
  8. mas pena,semoga kita semua diberikan Alloh Hidayah diatas sunnah Rasulullah..
    Adapun ttg isi kitab2 Syiah,itu semua berasal dari kitab2 mereka sendiri..mengapa mas pena gk cek langsung apakah benar atau tdk apa2 yg di sampaikan orang2 yg mas anggap memusuhi Syi'ah??
    Percuma jika menyuruh org lain membaca sedangkan kita sendiri tdk membaca :)
    Maka dari itu silahkan dibuktikan apakah kami yg berdusta atau ternyata kami menyampaikan kebenaran..
    Saya rasa anda pun sudah tau saat ini borok Syiah terbongkar dimana2,video kerusakan mereka ada tersebar di media...(bukan video buat2an,tapi nyata)...

    BalasHapus
  9. diatas sudah saya jelaskan bahwa, menurut ulama syi'ah tidak semua yang ada di al kafi itu sahih, begitu juga pada hadis-hadis lainnya. apa yang telah kawan kutip diatas mungkin termasuk salah satu didalamnya yang tidak sahih.

    atau begini. bagaimana komentar anda tentang hadis sunni berikut ini:

    ini salah satu contoh saja ya.

    "Menurut Riwayat Aisyah, "ayat rajam dan ayat radha'ah telah diwahyukan dan tertulis di dalam mushaf yang tersimpan dibawah ranjangku. ketika kami sibuk mengurus jenazah nabi, seekor kambing masuk ke kamarku dan memakan mushaf tersebut."
    - Musnad Ahmad, juz 6 h. 269
    - sahih muslim, juz 4 167-168

    riwayat tersebut menerangkan bahwa terdapat ayat (radh'ah) yang hilang dimakan kambing. bagaimana menurut anda, apakah riwayat tersebut sahih ataukah memang terdapat ayat Al Qur'an yang hilang ? ? ? itu riwayat sunni loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. assad syiahkan ya kan mas pena...

      Hapus
    2. http://www.laskarislam.com/t2881-ayat-quran-yg-musnah-dimakan-kambing

      Hapus
    3. maaf kebetulan saya penasaran sma orang syi'ah,, kenapa di syi'ah syahadat kalian berbeda?? kalau memang berbeda maka aqidah syi'ah itu melenceng..

      Hapus
    4. jelas Pena setiawan adalah syiah,,,,syiah dajjal yg nyata utk kita umat islam,,,

      Hapus
  10. kalo Assad syi'ah, lalu apakah anda mau membenarkan fitnah diatas, bahwa surah al ikhlas berubah jadi surat al asaad ? ga takut dosakah kalian melakukan fitnah terhadap syi'ah ? ? dalam surah Al Baqoroh, terdapat ayat yang berbunyi "fitnah itu lebih besar dosanya daripada membunuh ?" ga takutkah kalian berdosa besar ? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hey bung kau jangan berhujah di atas kemadorotan mu ,kaio km membela assad km lebih sesat dari pd assad ,janganlh km menutup mata sendiri ,kalo lu ga percaya atas kekejamn si anjing assad jangan menonton video publik yg udah di bahasa indo kn lihat video yg masih berbasa arab ,km mengerti ga rejim si assad suruh bersujud pd gmbr si assad ,dn banyak lg yg lainnya ,dia itu nusaeriah ,udah lah gausah dijelasin ,apah kamu gatakut tergolong pd orang2 yg ditutup mata hatinya dari kebenaran ,semoga kt di tunjukn alloh untuk mengikuti orang2 yg diridoi alloh setelah rosul yaitu sohabatnya dan ahlul bait rosul

      Hapus
  11. Bagaimana dengan Pedoman Syiah yang lain yang bertentangan dengan Islam ? Kalimat Syahadat, Tata Cara Shalat, Rukun Islam dan Iman, Anggapan bahwa Abu Bakar Radiallahu anhu seharusnya bukan khalifah setelah Nabi Muhammad Saw yang harusnya Ali Bin Abi Thalib, Hari Karbala yang menyiksa Diri, Nikah Mut'ah, dll ? Bagaimana anda menjelaskannya. apakah Syiah yang anda maksudkan tidak sama dengan Syiah yang saya sebutkan Ciri cirinya ?

    BalasHapus
  12. Syahadat itu persaksian. Di Syi'ah, baik yang Mahzab Imamiyah, Zaidiyah, ataupun Ismailiyah. Semua memiliki sistem aqidah yang sama tentang persoalan Ketuhanan dan Kenabian, bahwa Tuhan adalah Allah SWT dan Nabi Terakhir adalah Muhammad Saw. Perbedaan antara ketiga mahzab dalam Syi'ah tersebut hanya pada persoalan imamah: Syi'ah Imamiyah meyakini adanya 12 Imam setelah Kenabian berakhir pada Rasulullah Muhammad Saw, Syi'ah Zaidyah hanya meyakini Imamah sampai Zaid Bin Ali (yang ke 5), sedangkan Syi'ah Ismailiyah meyakini Imamah sampai Ismail (yang ke 7).

    Untuk tata cara shalat memang mahzab syi'ah berbeda, namun dalam beberapa bagian tertentu ada kesamaan dengan Sunni Mahzab Maliki, ataupun lainnya.

    Untuk Rukun Iman ataupun Rukun Islam, kalo dalam Syi'ah dikenal dengan Usuhuludin (persoalan pokok agama) dan Furu'udin (persoalan cabang). Perbedaan antara Syi'ah dan Sunni hanyalah persoalan redaksional saja:

    1) Jika di Sunni, redaksinya "Iman Kepada Allah", sedangkan di Syi'ah redaksinya "Tauhid". Apakah "Iman kepada Allah" itu bukan identifikasi "Tauhid" ?
    2) Jika di Sunni, redaksinya "Iman Kepada Rasul", sedangkan di Syi'ah redaksinya "An Nubuwah". Apakah "Iman Kepada Rasul" tidak sinonim dengan "An Nubuwah" ?
    3) Jika di Sunni redaksinya "iman kepada qada dan qadar", sedangkan di syi'ah redaksinya "Al Adlu". apakah dalam penjelasannya kedual hal tersebut berbeda ?
    4) Jika di sunni redaksinya "Iman kepada Yaumil Akhir", sedangkan di Syi'ah redaksinya "Al Ma'ad". apakah kedua hal tersebut memiliki makna yang berbeda ?
    5) Jika di Sunni terdapat juga redaksi "Iman kepada Malaikat" dan "Iman kepada Kitab". sedangkan di Syi'ah tidak ada redaksi tersebut. Pertanyaannya kemudian, apakah dengan Tauhid (Iman kepada Allah) dan An Nubuwah (Iman kepada Nabi) tidak meniscayakan kita untuk beriman kepada "malaikat" dan "kitab" ? ?
    6) Di Syi'ah terdapat prinsip "Al Imamah". itu karena syi'ah meyakini bahwa setiap zaman, itu tidak ada kekosongan akan manusia suci/wali Allah. Jika di Zaman Kenabian, manusia suci tersebut adalah Nabi/Rasul yang "membawa" Risalah. Maka setelah kenabian tertutup, manusia suci tersebut adalah Imam yang "menjaga" risalah.

    kemudian untuk persoalan dalam islam:
    1) di Sunni ada "syahadatain", sedangkan di Syi'ah tidak dicantumkan. Ini merupakan turunan dari Rukun iman (ushuludin). Ketika di rukun iman (ushuludin) seseorang sudah meyakini bahwa Allah adalah Tuhan dan Muhammad Saw adalah Rasul terakhir, maka niscaya ia pasti telah bersaksi atas itu.
    2) di Syi'ah terdapat redaksi "Al Wilayah". Ini merupakan penjelasan turunan dari usuhuludin "Al Imamah"

    Kemudian untuk persoalan, siapa yang seharusnya memegang amanah setelah Rasulullah Saw. Memang benar Syi'ah meyakini bahwa pemegang amanah setelah Rasul itu semestinya adalah "Ali Bin Abu Thalib" bukan Abu Bakar. ini Secara de Jure, namun secara de facto, orang syi'ah mengakui bahwa pada kenyataan sejarah yang terjadi, setelah Rasulullah adalah Abu Bakar yang memimpin. Ini bisa didiskusikan, baik dari pendekatan nash maupun pendekatan logika.

    kemudian untuk perayaan Asyuro. Memang di beberapa daerah/negara ada yang merayakannya secara ekstreme dengan menyayat nyayat diri, namun perlu kita ketahui bersama bahwa lebih banyak orang syi'ah dari berbagai daerah/negara yang tidak melakukan hal seperti itu dalam asyuro.

    Kemudian tentang nikah mut'ah. Di sisi Syi'ah memang perbikahan tersebut halal hukumnya, namun bukan berarti menjadi keharusan. untuk persoalan mengapa di syi'ah nikah mut'ah itu halal hukumnya, bisa kita diskusikan alasan-alasannya dari nash.


    - seperti itulah kawan penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kadih bung pena, hal ini yg baru saya ketahui...
      Klo saya boleh menyimpulkan , bahwa munculnya fahan syiah dan suni (yg pada jaman nabi masih hidup tidak dikenal) ini semata mata hanya.karena masalah politik ?
      Mengenai soal prinsip yg di pegang oleh kaum syiah soal "al imamah" kira2 itu hasil dari inovasi pemikiran syiah atau memang ada tuntunan rasulallah ?

      Hapus
    2. Mengenai dasar konsep Imamah, ada beberapa ayat Al Qur’an dan hadis (tuntunan rasul) yang dipahami berkenaan dengan hal tersebut.
      Dalam surah Al Baqoroh (124), Allah SWT berfirman: “dan ingatlah ketika ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: sesungguhnya aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia. Ibrahim berkata: dan dari keturunanku. Allah berfirman: janjiku tidak mengenai orang yang zalim.”
      Ayat diatas dipahami berkenaan dengan imamah, yang mana imam-imam setelah Nabi Ibrahim adalah manusia-manusia dari keturunannya.

      Penjelasan lebih lanjut adalah pada riwayat yang ada di sunni dan syi’ah, yakni Rasulullah Saw bersabda: “Barang siapa yang mati tanpa seorang imam, akan mati sebagaimana dimasa jahiliyah.” Pada hadis ini dipahami bahwa manusia pada setiap zaman tidak kosong akan seorang imam.

      Hapus
    3. http://m.youtube.com/channel/UCRsi7635caJl7w43fPBusew syi'ah al kucar kacir

      Hapus
  13. maaf nih ikut-ikut, kalau aku sendiri baru SMA. cuma sedikit berbagi, bukan menggurui. toh, ilmuku belum terlalu cukup. skrg daripada berdebat, kita kembali pada keyakinan masing-masing. toh, bsk waktu diakhirat kita semua akan tahu mana yang benar dan mana yang salah. tidak ada yang tahu tentang esok, dan kalau masalah agama semua itu tidak bisa dipikir dengan logika saja. jangaan saling menyalahkan antara agama, apalagi sesama agama walaupun beda aliran. besok jika sudah datang hari akhir, baru tahulah kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam harus menyampaikan kebenaran walaupun hanya sedikit... lah.. kalau nunggu di akhirat.. buat apa adanya Dakwah? Buat apa kita bersusah payah memerangi maksiat.. Justru itu untuk mengabarkan kebaikan di dunia ini agar tidak tersesat di akhirat...

      Pergunakan ilmu mu walau hanya sedikit.. Insyallah bermanfaat.

      Hapus
    2. Menyampaikan kebenaran yang sudah di kaji dan di sandingkan dengan Al'quran itu wajib hukumnya. " kritisi pemahaman sendiri, sandingkan dengan undang - undang Islam yaitu Al'quran krn Al'quran HudalinNas, (petunjuk bagi manusia) yang tidak menjadikan Al'quran sebagai petunjuk ya bukan manusia namanya. " jangan memperkeruh keadaan ini kawan, karena dajal itu bukan hanya kemunculan mahluk bermata satu, tp Dajal itu adalah system Iblis yang sudah lama berjalan. untuk menghancurkan islam dengan cara mengadudomba islam. apakah kita juga ingin berinfestasi dalam kesuksesan IBLIS?? kalau iya Silahkan Lanjutkan Saling menhujat dan menghina atas nama agama kalian sendiri, dengan kata lain kalianlah pion-pion kesuksesan sebuah system tersebut.

      Hapus
    3. http://m.youtube.com/channel/UCRsi7635caJl7w43fPBusew

      Hapus
  14. saya setuju dinda putri. saya hanya merespon postingan di blog ini saja yang terlalu banyak manipulasi untuk memfitnah syi'ah. postingan diatas kan mudah saja di manipulasi, kalo orang suka jahil, cukup menulis tulisan arab di selembar kertas kemudian dihubungkan dengan surah al ikhlas, setelah itu di foto dan dimasukan di blog dengan judul "orang syi'ah merubah surah al ikhlas menjadi surah al asaad". manipulasi seperti ini kan mudah saja dilakukan. saya sebenarnya ga peduli, orang mau sunni kah atau mau syi'ah, yang penting ga saliong fitnah saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar Syiah, lagi-lagi taqiyah..... penjahat kelamin kau.....
      De' Putri mau di Mutah??? Mutah=kawin kontrak.....

      Hapus
    2. putri adek ku..jangan dengar kan dajjal ini,,,kmu akan di mut'ah nya nnti...kamu tahu mut'ah itu apa ? sekali lg ku peringat kan kau pena jahannam..,,jangan kau bicara dan dekati perempuan kami...darah mu halal bagi kami hai anjing2 syiah najis...

      Hapus
  15. Balasan
    1. Tak perlu bahas. Syiah sesat lagi menyesatkan.

      Hapus
  16. yang ada syiah ya tetap syiah gk bisa dimasukan dlm islam..... yang membunuh umar RA (abu Lu'luah) dipuja layaknya seorang pahlawan...jgn pakai akalmu pena tp pk ilmu tobatlah PENA....

    BalasHapus
  17. Dasar Ilmu untuk mengatakan syi'ah sesat apa ? dasar ilmu untuk mengatakan syi'ah bukan islam apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu aja deh....MENGAPA AISAH RA di tuduh telah berzina....sedangkan allah berfiman dalam surah an nur ayat ke 11 - 26

      Hapus
    2. ini bukti kesesat syiah....mudah-mudah ente ngerti bahasa arab http://www.youtube.com/watch?v=vG0kmsIYYms...ini lagi syahadat agama syiah sesat latnattullah....http://www.youtube.com/watch?v=7BCVPDvkzTc kalo ente bisa nukil ini talqiah ente berarti ente emang jago.......dalam arti jago bohongya

      Hapus
    3. Meskipun di masyarakat syi'ah terdapat segelintir orang yang salah paham dan bersikap tidak baik terhadap tokoh-tokoh yang diagungkan Ahlussunnah wal jamaah, tapi perlu kita ketahui bersama bahwa Sayyid Ali Khamenei (pemimpin tertinggi republik islam iran) yang merupakan ulama syi'ah Muhtabar, beliau pernah menerbitkan fatwa yang isinya mengharamkan perlakukan buruk terhadap istri nabi, ummul mukminin aisyah dan tokoh-tokoh yang diagungkan Allussunnah Wal Jamaah.


      Siapa Yasser al-Habib (dalam video diatas) ?

      Pernah, seorang pengunjung blog berkomentar mengenai tidak mungkinnya persatuan Syiah dan suni karena masih adanya caci-maki terhadap sahabat dan istri Nabi. Dalam komentarnya, dia juga memberi link sebuah video di YouTube untuk “membuktikan” klaim tersebut. Saya buka video tersebut dan tulisan di awal video adalah “YASIR AL-HABIB, di antara ulama Syiah yang terkemuka di abad 20.”

      Saya membalas komentarnya begini, “Yasir Al-Habib? Ulama terkemuka abad 20? Terlalu berlebihan. Saya kasih contoh yang terkemuka: Ayatullah Khamenei, Ayatullah Sistani, Syekh Subhani, Husein Fadhlullah, dll.” Jadi, siapa Yasir Al-Habib?
      Yasser al-Habib, begitu transliterasi dalam bahasa Inggrisnya, dilahirkan di Kuwait pada tahun 1979—masih muda untuk jadi ukuran ulama “terkemuka”. Dia adalah lulusan Ilmu Politik Universitas Kuwait. Pandangannya dalam agama sangat ekstrim, termasuk mengenai sejarah wafatnya Fatimah putri Nabi saw. yang kerap kali kecaman dialamatkan kepada Khalifah Abu Bakar, Umar serta Ummulmukminin Aisyah ra. Makiannya yang dilakukan dalam sebuah ceramah tertutup ternyata tersebar dan membuatnya dipenjarakan oleh pemerintah Kuwait pada tahun 2003. Belum setahun, ia dibebaskan di bawah pengampunan Amir Kuwait (menurut pengakuannya dia bertawasul kepada Abul Fadhl Abbas), namun beberapa hari kemudian ditangkap lagi. Sebelum dijatuhi hukuman selama 25 tahun, ia pergi meninggalkan Kuwait.

      Karena tidak mendapat izin dari pemerintah untuk tinggal di Irak dan Iran, ia mendapat suaka dari pemerintah Inggris. Sejak berada di Kuwait, ia sudah memimpin Organisasi Khaddam Al-Mahdi. Setelah mendapat suaka dari pemerintah Inggris, entah bagaimana organisasinya semakin “makmur”. Punya kantor, koran,hauzah, majelis, yayasan dan juga website sendiri. Karena perkembangannya yang cepat inilah muncul kecurigaan bantuan dana dari pemerintah Inggris. Kita semakin curiga, karena pemerintah Kuwait berulang kali meminta agar Yasser Al-Habib ditangkap namun ditolak oleh Interpol.

      Hubungannya dengan Mesir, Iran, dan sebagian besar ulama Syiah nampaknya tidak harmonis. Dalam situsnya, ia kerap kali mengecam ulama rujukan sekelas, Imam Khomeini dan Ayatullah Ali Khamenei, bahkan tidak menganggapnya sebagai mujtahid dan marja’. Jadi bisa dikatakan bahwa Yasser Al-Habib sangat tidak merepresentasikan mayoritas ulama Syiah yang menghendaki persatuan dan perbaikan umat muslim. Tidak adil jika Anda mengutip pendapatnya dan menuliskan bahwa itu adalah pandangan (mayoritas) pengikut Syiah, padahal hanyalah pandangan pribadinya. Artikel lain yang patut dibaca mengenai rancangan CIA dalam menciptakan “ulama-ulama” palsu

      Hapus
    4. kau selalu berdalih binatang...trus di irak/iran knpa kaum sunni di bantai secara massal oleh kaum syiah..trus knapa imam2 siah mencipok2 brondongan serta binatang bernama ahmadinejad bercipokan ama kekasi h pria ny...itu kh yg kau sebut islam njing >

      Hapus
  18. Balasan
    1. Kamu sudah tahu siapa pengasas syiah? pengasas syiah ia lah seorang pendita yahudi berasal dari Yaman...yg telah memeluk islam bernama Abdullah bin Sabak.
      beliau tabur fitnah supaya rakyat membenci khalifah osman dan menyatakan ali bin abi talib lebih layak menjadi khalifah .fahaman ini tersebar luas sehinggakan menyebabkan kematian saidina usman akibat satu pembunuhan.ali kemudian nya dilantik menjadi khalifah ke4 pada 35hijrah,banyak pihak2 tidak berpuas hati dengan perlantikan ali.berlaku peperangan pertama antara orng islam dengan org islam..antara oihak saidina ali dengan Aisyah(bekas isteri Rasulullah)dipanggil 'perang Jamal"(unta)pada 36H,Aisyah kalah dan dibawa balik ke madinah.37H berlaku perperangan Siffin diantara Ali dangan Muawiyah Bin Abi Suffian.iktikad puak syiah telah bertentangan dengan ahlisunnah wal jamaah,,antaranya kepecayaan puak syiah mengenai wasiat nabi tentang Khalifah,persoalan imam iaitu menemakan pengganti nabi sebagai Imam,sedangkan menurut ahlisunnah wal jamaah menamakan sebagai khalifah.,kepercayaan iman menurut kaum syiah merupakan satu dari rukun iman,sesiapa yang tidak percaya adalah kafir dan munafik.
      Bertobatlah kamu sebelum terlambat....

      Hapus
  19. Fahaman syiah telah dipolopori oleh ABdullah Bin Saba,seorang pendita yahudi dri yaman yg telah memeluk islam pada 30 tahun hijrah(Zaman pemerintahan Khalifah Sidina uthman).Apabila berlaku pemberontakan tehadap Khalifah Utman kerana dituduh mengamalkan dasar pilh kasih dalm jawatan tertinggi dalam pemerintahnnya yang disandang oleh kaumnya Bani umaiyah.Abdullah bin Saba tampil sebagai seorang pemimpin pemberontkan.

    Tujuan Abdullah bin Saba memeluk islam adalah untuk tujuan jahat dengan memecahbelahkan umat islam dari dalam kerana orang islam gagal menhancurkan orang islam dari luar.

    Abdullah bin Saba telah mengeluarkan hadith-hadith rekannya sendiri untuk mengapi-apikan pemberontakan terhadap Saidina Uthman.Dari Hadith-hadith inilah lahirnya fahaman syiah.

    Berdasarkan hadith ini Abdullah bin Saba menaburkan fitnah bahawa Khalifah pertama Abu Bakar,Khalifah kedua Umar,Khalifah ketiga Uthman adalah penentang wasiat rasulullah s.a.w dan perampas jawatan khalifah daripada siadina ali.

    Fahaman syiah mulanya ada 1 aliran shja,yang dipelopori oleh Abdullah bin SABA.Kini gulugan syaiah terbahagi kepada 22 firqah(aliran).Antara yang terbesar dari segi bilangan pengikut adalah syiah kaisniyah,syiah imamiyah,syiah ismailiyah,syiah zaidiyah,dan syiah qaramithah.

    BalasHapus
  20. Abdullah Bin Saba merupakan tokoh fiktif yang di diciptakan oleh Saif Ibn Umar at Tamimi dalam kitabnya. Saif Ibn Umar at Tamimi merupakan penulis yang tidak dipercaya oleh kebanyakan penulis-penulis kitab rijal seperti Yahya ibn Mu’in, Abu Dawud, al-Nasai, Ibn Abi Hatim, Ibn al-Sukn, Ibn Hibban, al-Daraqutni, al-Hakim, al-Firuzabadi, Ibn Hajar, al-Suyuti, dan al-Safi al-Din.

    Dari kitab Saif Ibnu Umar tersebutlah kisah "Abdullah Bin Saba" diteruskan dalam tulisan-tulisan cerita yang tidak hanya dilakukan beberapa orang dari kalangan sunni, tapi juga ada beberapa orang dari kalangan syi'ah melakukan itu.

    Jika kita menelaah kitab-kitab yang bercerita tentang Abdullah Bin Saba baik itu oleh sunni ataupun syi'ah, maka kita akan menemui bahwa sumber primer tentang nama Abdullah Bin Saba berasal dari kitab Saif Ibnu Umar At Tamimi. Refrensi masing-masing mereka sambung menyambung sampai pada Kitab Saif Ibnu Umar tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abdullah bin Saba' adalah tokoh NYATA yang di Fiktifkan oleh kaum syi'ah.

      Kalau menurut ulama Ahlus-Sunnah, keberadaan Ibnu Saba' ini nyata. Adapun penelitian yang dilakukan ulama Syi'ah itu tidak valid, karena riwayat Ibnu Saba' ini tidak hanya dibawakan oleh Saif bin 'Umar saja.

      Misalnya :

      حَدَّثَنَا عَمْرِو بْنِ مَرْزُوقٍ، قَالَ: أنا شُعْبَةُ، عَنْ سَلَمَةَ بْنِ كُهَيْلٍ، عَنْ زَيْدِ بْنِ وَهْبٍ، قَالَ: قَالَ عَلِيٌّ: مَا لِي وَلِهَذَا الْحَمِيتِ الأَسْوَدِ، يَعْنِي: عَبْدَ اللَّهِ بْنَ سَبَإٍ، وَكَانَ يَقَعُ فِي أَبِي بَكْرٍ، وَعُمَرَ.

      Telah menceritakan kepada kami ‘Amru bin Marzuuq, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami Syu’bah, dari Salamah bin Kuhail, dari Zaid bin Wahb, ia berkata : Telah berkata ‘Aliy (bin Abi Thaalib) : “Apa urusanku dengan orang hitam jelek ini – yaitu ‘Abdullah bin Saba’ - . Dia biasa mencela Abu Bakar dan ’Umar” [Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Khaitsamah no. 4358; shahih].

      Silahkan baca lengkap beserta komentarnya disini bung -> http://abul-jauzaa.blogspot.com/2010/04/abdullah-bin-saba-tokoh-nyata-yang.html

      Hapus
    2. Sudah ada artikel yang SANGAT BAGUS. Dengan REFERENSI yang SANGAT BAGUS juga. Silahkan kalau engkau memang benar2 pencari kebenaran.

      1. http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/05/keberadaan-sosok-abdullah-bin-saba-dan.html

      2.http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/05/abdullah-bin-saba-yahudi-father-of-shia.html

      Hapus
    3. sejarah itu merupakan proses dialektika, yang sarat dengan pergulatan politik dan ideologi. tendensi kekuasaan sangat potensial untuk melakukan manipulasi-manipulasi cerita demi sebuah justifikasi dan legitimasi bagi kekuasaannya. Metodologinya, bukan hanya dengan cara mensubtitusi peran sentral dari seseorang, melainkan dapat juga melalui kontruksi fiktif figur sentral.
      dalam sejarah islam, kelompok yang dinamakan syi’ah itu sejak awal merupakan kelompok non kekuasaan yang dipahami sebagai oposisi kekuasaan, seperti oposisi muawiyah. dalam kondisi ini, yang namanya kekuasaan (sebut muawiyah) tentu dapat melakukan manipulasi-manipulasi frame proses historis terhadap syi’ah sebagai kelompok “ilegal” dengan membayar perawi/”sejarawan” agar dapat menceritakan syi’ah sebagaimana kepentingan kekuasaannya muawiyah.

      saya fikr link dibawah ini, dapat menjadi refrensi untuk membuktikan akar nama abdullan bin saba muncul. baik itu dari sumber syi’ah ataupun sunni:

      https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=49&cad=rja&ved=0CG0QFjAIOCg&url=http%3A%2F%2Fsyiahnews.wordpress.com%2F2010%2F08%2F01%2Fabdullah-bin-saba-benar-tokoh-fiktif-skema-pembuktian-riwayat-sunni-dan-syiah%2F&ei=puroUeLhJcPXrQeqgYGIDg&usg=AFQjCNEa-CDPQQ2Jwna4v4soRKa3WrQuqg&sig2=DzoH8Y6wCs5zpACC3UJDhg&bvm=bv.49478099,d.bmk


      Jika ada penulis lain selain Saif Ibnu Umar At Tamimi yang menceritakan sosok Abdullah Bin Saba, maka pelbagai persoalan yang muncul adalah:

      1) apakah penulis tersebut adalah penulis yang dipercaya dalam bidang SEJARAH ? ?
      2) apakah penulis tersebut sezaman dengan Saif Ibnu Umar At Tamimi ? ?
      3) jika penulis tersebut berada dalam generasi setelah Saif Ibnu Umar At Tamimi, dari manakah ia mendapat refrensi tentang sosok Abdullah Bin Saba ? ?

      Hapus
    4. Anda katakan bahwa anda adalah seorang "pencari kebenaran" tetapi dari semua penjelasan anda diatas pembela syiah. tul?

      Hapus
    5. Pena Setiawan... Taubatlah... Hiduplah berdasarkan Alqur`an dan Hadist. Kesesatan Syiah antara lain :
      Melaknat istri dan Sahabat Rasulullah, Nikah Mut`ah, Sholat pakai Dirjen, Halal membunuh Islam dll. Klik Syiah Sesat

      Hapus
  21. Aq gx jelasnya sich,,, kenapa orang syiah bernegatif thingking terhadap isi dari Quran dan Hadist yg sekarang. misal bilangnya ada yg dikurangi lah,, hadisnya mengada ada lah... tapi kenapa orang syiah begitu percaya kepada habibnya??? bukankah alangkah baiknya bila anda belajar sendiri mencari sendiri kebenarannya walo sampai ke iran... Apakah benar kiblat orang syiah itu ada di iran?? maaf,, cuma nanya gx bermaksud nyinggung cz aq juga masih awam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika kontruksi pertanyaan kawan seperti itu, maka akan menjadi permasalahan. pertama, dari mana kawan berkesimpulan bahwa orang syi'ah negatif thinking terhadap isi Al Qur'an ? ? Pernahkah kawan bertemu dengan orang syi'ah langsung atau mempelajari hadis-hadis syi'ah yang menurut ulama syi'ah sendiri adalah hadis sahih, untuk mengkonfirmasi hal tersebut, apakah memang benar demikian ? ?

      Pernahkah kawan sendiri ke Iran untuk melakukan observasi/penelitian/penggalian fakta apakah memang orang syi'ah atau ajaran syi'ah negatif thinking ?

      Di masyarakat syi'ah, memang habib itu di hormati, namun yang perlu kita pahami bahwa kedudukan habib bagi masyarakat syi'ah bukan untuk memaksudkan orang tersebut memiliki kedalaman ilmu. Habib itu persoalan nasab, bukan persoalan keilmuan. seperti orang bergelar haji, gelar haji tersebut untuk menunjukkan bahwa orang tersebut telah menunaikan ibadah haji, bukan untuk menyebut orang yang memiliki kedalaman ilmu.

      Jadi, orang yang dipercaya itu bukan karena kedudukan habibnya (nasabnya), tapi karena kedalaman ilmunya. ketika Habib tidak memiliki kedalaman ilmu, yang ada adalah masyarakat syi'ah menghormati nasabnya (habibnya).

      Lalu, Jika shalat orang syi'ah menghadap ke Iran berarti kiblatnya di Iran, tapi kalo orang syi'ah, shalatnya menghadap Mekkah (Ka'bah) berarti kiblatnya di Mekah (Ka'bah). Pertanyaanya kemudian, apakah kawan pernah melihat secara langsung dinegara manapun orang syi'ah shalat, apakah menghadap ke Iran atau ke Mekkah ?

      Hapus
    2. dek dwi...jangan ngobrol ama setan syiah ini ...di tanya malah balik nanya,,,kontol kau syiah najis..

      Hapus
  22. islam itu satu! tidak ada golongan apapun di mata ALLOH AZZA WA JALLA melainkan mengikuti apa yang ALLOH perintahkan melalui ROSULLAH SALLAHUALAIHI WASSALAM.. kita sebagai orang islam wajiblah mengikuti apa yang ROSULLAH contohkan! sekarang jika ada golongan yang tidk percya sama RASULALAH dn malah menghinanya itu islam bukan ?? jelas itu sekte yang akan menghancurkan islam secara perlahan .. harus anda2 ketahui kita semua skrng berada di akhir jaman banyak fitnah2 dunia yang kita kurang pahami.. tentang HADIST2 yang dhoif itu banyak makanya banyak belajar dn membaca agar mengetahui itu hadist dhoif apa shahih .. bukan kah malaikat JIBRIL saat menyampaikan wahyu kepada ROSSULALLAH adalah iqra yang artinya bacalah.. maka kita jga wajib belajar agar kita sebagai orang sedikit mengerti agar lain waktu jika lebih tau dn semoga kita semua ada dalam lindungan ALLOH AZZA WA JALLA dan menghindarkan kita dari 4 fitnah yang sangat besar itu .. Aamiin

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum....
    tidak perlu di luruskan pun sudah lurus. ini salah satu bukti bahwa
    1. kaum islam akan terpecah.
    kita baru mendapatkan salah satu orang memberi alasan.(cuma satu) sampai kita lupa isi blog ini...
    2. orang yang hatinya membatu.
    dengan 1000 alasan akan di buat agar bila lolos dari ikatan,

    saya jadi ingat hadits nabi.
    bila ada perdebatan agama(keyakinan), tinggalkan diskusi

    Wassalam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ingin mengingatkan ayat Al Qur'an surah Hujurat:

      “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

      Al Qur'an memberitahukan kepada kita untuk lebih teliti dalam menerima atau meneruskan suatu informasi/berita. Ketika ada informasi/berita tentang syi'ah maka telitilah, apakah itu berita yang mengada-ngada (penuh manipulasi) ataukah berita itu benaran objektif apa adanya.

      Hapus
    2. Memang sudah disabdakan Nabi Muhammad SAW akan banyaknya di akhir zaman orang yang menafsirkan Al Qur’an dengan sembarangan, sesuai pendapat sendiri saja. Tanpa memiliki kemampuan di bidangnya, tanpa mengetahui kaitannya dengan hadits-hadits Nabi, kaitan ayat dengan ayat. Terkadang ditafsirkan disesuaikan dengan ajaran kelompok mereka, didoktrin dari pendahulu-pendahulu mereka tanpa memandang pendapat para ahli sebelumnya. Seolah pendapat merekalah yang paling benar.

      Nabi SAW bersabda :
      Siapa saja yang menafsirkan Al Qur'an dengan menggunakan pendapatnya sendiri maka hendaknya dia menempati tempat duduknya yang terbuat dari api neraka" (HR. Ahmad, At Tirmidzi dan Ibnu Abi Syaibah).

      Hapus
    3. assalamu'alaikum saudara saudaraku,mengkaji al qur'an harus dgn ilmu alat,baru kita tau kepada maknanya,karna al qur'an adalah kalam allah,mas'alah yang hakiki,karna didalam al qur'an petunjuk bagi orang orang yang berakal,

      Hapus
  24. Allahhu Rabbi.. xperlu kita brdebat dgn syiah.. kerana mereka akn bertaqiyah sahaja...

    BalasHapus
  25. semoga Allah SWT menunjukkan jalan yang benar amin....dan semoga kita semua djauhkan dari ajaran2 yang menyesatkan...amin ya Allah

    BalasHapus
  26. Syiah itu pengkhianat
    Wassalam

    BalasHapus
  27. Kawan-kawan@ argumentasi saya yang mana mengandung unsur taqiyah ? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau tanya nih.... knp kaum Syi'ah mencium pantat Imam'y agar mendapat pahala yg berlipat.... bukan kah itu sesuatu hal yg konyol..?? jika menginginkan pahala yg berlipat ya lakukan lah seperti yg diperintahkan oleh agama, bukan'y malah menciumi pantat sang Imam sesat..

      Hapus
  28. terdapat 12 imam di syiah sama halny dengan terdapat 12 sahabat yesus.. ini saja ud mirip dengan ajaran salib
    lalu siapakah yang melukis wajah ali sahabat nabi...
    jika dia bangkit lagi k dunia ini pasti dia robek tuh gambarny krna sangat jelek...

    BalasHapus
  29. sekedar nimbrung..tampaknya mas Pena setiawan harus tegas "ya saya seorang Syi'ah" bukan "pencari kebenaran".

    - Menganggap Salah satu surat seperti yg disebut (Al Kahfi) adalah sama saja tdk percaya kebenaran Al Qur'an.
    - kalo mushaf yg dimakan kambing dlm hadits yg disampaikan apakah berarti Al Qur'an bisa hilang sumbernya? PAdahal penghafal Al Qur'an masih banyak dan awalnya Al Qur'an itu bukan mushaf.
    "Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang lalim."
    (QS. Al 'Ankabuut 49)

    - Mas Pena mengingatkan saya dgn tmn nasrani yg tnya jawab dgn saya yg mengatakan bahwa Ismail as secara de jure adalah bukan anak dari Ibrahim as,tp secara de facto adalah anak. kok mirip y?

    Padahal Rasulullah SAW sendiri yg akan memberikan tugas khalifah pada Abu Bakar ra .simak hadits ini:
    Telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Sa'id Telah menceritakan kepada kami Yazid bin Harun Telah mengabarkan kepada kami Ibrahim bin Sa'ad Telah menceritakan kepada kami Shalih bin Kaisan dari Az Zuhri dari Urwah dari Aisyah dia berkata; Pada suatu hari, ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sakit, beliau berkata kepada saya: Panggillah Ayahmu Abu Bakr dan saudara laki-lakimu ke sini, agar aku buatkan sebuah surat (keputusan khalifah). Karena aku khawatir jika kelak ada orang yang ambisius dan berkata; Akulah yang lebih berhak menjadi khalifah. Sementara Allah dan kaum muslimin tidak menyetujuinya selain Abu Bakr.'
    (Shahih Muslim 4399)

    Bila kenyataannya sama maka teman nasrani saya tdk mengakui Ismail dan mencela Beliau adalah sama dengan Syi'ah yg mencela sahabat sahabat Nabi seperti Umar,Abu Bakar dll.Dan bukan rahasia lagi kalo Syi'ah benar2 benci,jengkel kepada Beliau2.
    Kita tidak menuduh Syi'ah atau menfitnah bukan Islam atau sesat tapi sangat adil apa kata Allah tentang orang yg tidak suka,jengkel,mencela orang2 yg mengikuti Nabi SAW (Sahabat) ??


    Muhammad itu adalah utusan Allah dan ORANG2 YG BERSAMA DENGAN DIA adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak MENJENGKELKAN HATI ORANG-ORANG KAFIR (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.
    (QS Al Fath 29)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kawan, kesalahpahaman terhadap argumentasi orang lain, itu akan berakibat fatal. "Al Kahfi" yang dimaksudkan dalam komentar-komentar saya bukan untuk memaksudkan salah satu surah Al Qur'an yang bernama Al Kahfi, tapi itu untuk menunjuk salah satu hadis di sisi syi'ah yang bernama Ushul Al Kahfi. Hadis tersebut disisi syi'ah kenapa tidak disebut sahih Al Kahfi, karena tidak semua yang ada didalamnya menurut ulama syi'ah adalah sahih termasuk tentang perubahan Al Qur'an, begitu pula pada hadis lainnya.

      Dalam hadis sunni, sebenarnya tidak hanya ada tentang ayat yang hilang, tapi pada hadis lainnya terdapat juga riwayat yang menjelaskan bahwa terdapat ayat yang diangkat/dicabut dari Al Qur'an (silahkan buka sahih bukhari).

      Persoalan kepemimpinan tidak tepat jika dianalogikan seperti persoalan status anak (seperti yang anda contohkan pendapat seorang nasrani tentang nabi ismail), karena kedua hal tersebut berbeda subtansinya. Subtansi yang saya singgung adalah tentang kepemimpinan, sedangkan yang anda sebutkan tentang status anak. Apakah status "kepemimpinan" sama dengan "status anak" ? ?

      Perlu kita ketahui secara bersama, tidak semua kelompok dalam syi'ah melaknat sahabat, terdapat kelompok di syi'ah yang tidak melaknat. masing-masing punya alasan.

      mengenai siapa yang berhak memimpin setelah Rasulullah, terdapat juga hadis sunni yang menjelaskan bahwa Ali adalah pemimpin setelah Rasulullah:

      "Sesungguhnya Ali dariku, dan aku dari Ali. dan dia adalah pemimpin setiap mukmin setelahku"

      - At Tirmidzi, 222
      - Ahmad bin Hambal

      Hapus
    2. He..he..he. kalo mas pena ini termasuk syiah yang mana ya, yang menghujat para sahabat atau bukan ya. Coba dong sya ingin tau mas pena bersyahadat secara tertulis di sini, tapi syahadatnya yang asli ya, jangan di taqqiyah kan

      Hapus
  30. pengalaman saya bertanya jawab dengan teman saya yg nasrani tidak akan saya ulangi ke anda.Karena meskipun dalil2 baik secara agama maupun logika sudah benar karena keyakinan sulit utk menerima kebenaran.Hujjah2 yg saya berikan tidak full dijawab,karena memang dia tidak punya dalil utk itu.
    Sudah terlihat gaya bahasa dalam menjawab pertanyaan saya sudah yakin akan sama jadinya bila saya meneruskannya.
    -Maaf soal AL-Kahfi
    -Al Qur'an dicabut waktu hari kiamat mas
    -Soal status "anak" hanya saya membayangkan gaya bahasa dgn yeman saya itu



    Soal hadits keutamaan dari Ali ra, sayang sekali anda tampaknya bila memang benar2 Islam tidak mengaji dengan benar,karena masih banyak yg kajian dari hadits2.Kalo anda pingin mengetahui pemahaman tentang hadits2 itu disini:
    http://media.isnet.org/islam/ss/S48.html


    Biar tidak saling tuduh..mari mas pena secara tegas siapakah anda? terus terang bila dan jawab pertanyaan saya supaya kita tidak saling salah paham,ok.
    1.Apa agama Anda?Islam atau Syi'ah? atau lainnya?
    2.Sumpah demi Allah,apakah anda menganggap Al-Qur'an sekarang ini tidak sempurna dan tidak wajib diamalkan?
    3.Sumpah demi Allah,bagaimana pandangan anda tentang sahabat Abu Bakar,Umar,Ustman,Ali ra adalah sahabat2 yg dijamin surga?dan apakah mereka khalifah2 yang sah?
    4.Apakah tanggapan anda bahwa pada Zaman Nabi SAW masih hidup,orang2 Syi'ah sering menggembosi perjuangan kaum muslimin?

    Tolong dijawab biar kami mengerti tentang anda,syukur kalo ada dalil juga.terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kawan, bahasa retorika "de jure" dan "de facto" bukanlah bahasa argumentasi yang digunakan secara khusus dalam diskusi-diskusi kegamaan. para cendekiawan dan pengamat politik ketika berbicara persoalan politik kenegaraan dan sosial kebangsaan juga dapat menggunakan bahasa argumentasi semacam itu. Sehingga ketika ada cendekiawan muslim menggunakan bahasa argumentasi "de jure" dan "de facto" untuk membicarakan persoalan sosial kebangsaan, kawan tidak bisa dengan serta merta menyamakannya dengan seorang kristen yang berargumentasi membahas persoalan keagamaan, karena subtansi persoalan atau kontent pembicaraannya berbeda.

      mengenai hadis-hadis tentang kedudukan Ali, masih banyak hadis sunni yang menyinggungnya.

      Mengenai pertanyaan-pertanyaan kawan, hal itu harus saya persoalkan terlebih dahulu agar jelas kedudukannya.

      1) apa yang kawan pahami tentang (hakikat) agama ? ?
      2) jika syi'ah itu bukan islam, apa alasan prinsipnya sehingga dikatakan demikian ? ?

      saya tidak hanya bersumpah atas kesucian Al Qur'an, bahkan saya juga bersaksi atas itu.

      mengenai sahabat-sahabat Rasul (siapapun dia), ketika ia tidak melakukan kesalahan yang sifatnya prinsip tentu ia sangat mungkin mendapat surga.

      Tentang pertanyaan kawan nomor 4, bisakah anda perjelas sisi faktual atas informasi itu terlebih dahulu ? ?

      Hapus
    2. Pena syiah . Syiah adalah pena..
      ^_^ dan pertanyaan bung aris yg tercinta tidak terjawab sama sekali .. Yahh

      " Rasulullah ada kota ilmu , dan ali pintu gerbangnya " << statment favorit kaum syiah yg menghalalkan perzinahan .. ^_^

      Saya syadziliyah .. Selagi tidak mencampuri urusan ruhiyah kepada اَللّهُ dgn paham politik kotor anda.. Silahkan bung pena bertalqiyahdgn ridho اَللّهُ ^_^

      Didalam tasawuf ada keindahan memandang .. (Tariqat syadziliyah)

      Asslamualaikum ya akhi

      Hapus
    3. Bung pena..tolong jawab dengan tegas. Pertanyaan bung aris...klo anda benar benar Islam..

      Hapus
    4. Jika pertanyaannya "apa agama saya, islam atau syi'ah" ini berarti beranggapan bahwa syi'ah itu agama sendiri, dan bukan islam. maka dari pada itu saya yang perlu untuk bertanya:

      1) apa hakikat agama itu ?
      2) apakah syi'ah itu agama, jika agama apa esensinya bahwa ia merupakan agama ?
      3) apakah syi'ah itu bukan islam, jika bukan apa alasan prinsipnya ?

      yang perlu dipahami kawan-kawan adalah bukan saya yang tidak bisa menjawab pertanyaannya bung aris, akan tetapi adalah pertanyaan dia yang harus dikritisi (dipertanyakan kembali).

      Hapus
    5. typical syiah kalau ditanya pertanyaan yang membuat terdesak adalah berputar-putar dan balik bertanya.

      mas iwan yang baik, sebagai seorang awam saya ingin bertanya : siapa sajakah yang maksum menurut keyakinan anda?

      Hapus
  31. ada orang yang memang disesatkan Alloh dan ada yang diberi hidayah, karena sebagian bahan bakar neraka adalah manusia. sehingga bila orang orang yang telah disesatkan Alloh dia tidak akan bisa menerima kebenaran dan akan membuat sejuta alasan dengan cara mempertelekan dan mempermainkan kebenaran yang diberikan saudaranya. dan biasanya dalam militer yang paling keras itu adalah level tamtama alias balok merah, nah ibaratnya si pena setiawan ini baru level prajurit, jadi susah diajak berdiskusi karena dia masih bertaqlid buta pada ustadz dan imamnya. Ungkin kalo disuruh makan tahi babi oleh imamnya dia pasti melakukan karena doktrin sesatnya syah yang menganggap imamnya lebih mulia dan maksum dibanding para shohabat. jadi saya berkesimpulan bahwa si pena setiawan ini memang ditakdirkan oleh Alloh menjadi teman iblis dineraka dan jadi tukang pijit khomeini cs. tolong diikuiti sumpah dari komen yang diatas saudara pena setiawan, saya yakin dia bakal ngeles lagi!...hehehe...bukan syah namanya kalo gak bisa ngeles dengan bertaqiyahnya. ingat bahan bakar neraka itu adalah orang orang kafir dan bebatuan dan mereka Kekal didalamnya.

    BalasHapus
  32. anak nya dajjal kali ini pena setiawan,bego bego bego

    BalasHapus
  33. Udah jelas salah,msihaj ga mau nglah.ini 1 lawan banyak lho pena syiahwan..#eh..

    BalasHapus
  34. Bang prna@ boleh ga aq nikah mut'ah sma bini/anak gadiz/ibu anda...biar klrga anda dpat pahale....hehe

    BalasHapus
  35. Maaf akhi sebaiknya kata-kata yg disampaikan itu tidak kasar/vulgar. Itu bukan ciri khas islam. Mari perdalam keilmuan dengan menghadiri ta'lim yg berpegang teguh pada qur'an dan sunnah,,

    BalasHapus
  36. Ada hadist Yang shahih Di riwayatkan Dari kalangan sunni maupun syiah Yg berbunyi kurang Lebih Nya seperti Ini jika seorang muslim meninggaldengan tidak mengenal imam Nya berarti Dia mati seperti mati Nya Orang jahiliah(MAu nanya Aja imam kita sekarang siapa?dan imam Di jaman sahabat2 nabi setelah nabi meninggal siapa?

    BalasHapus
  37. mas mbak,,,palestina lg dihancurkan,,,bangun2 jgn berdebat sendiri....bantu dan lawan musuh islam yang jelas di depan mata

    BalasHapus
  38. Pena@
    Anda itu tlah berbohong dan bebohong itu dalam syiah di Halalkan sebagai taqiah,,,

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. adek ku yg cewek2 jauhi si pena dajjal ini..ini untuk kebaikanmu jg...biar kan kami abang2 mu membantai anjing2 syiah ini..kay ?

      Hapus
  40. Pena: dalil untuk ibadah hari asyura itu apa? katanya kotoran (tahi)para imam syiah itu wangi ya? bagaimana caranya saya bisa kawin mut'ah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika ibadah itu dimaknai secara parsial seperti halnya shalat, puasa, zakat, tentu asyuro bukanlah ibadah. dan jelas mungkin tidak akan ada nash spesifik tentang itu. Hal ini seperti halnya lebaran pada masyarakat islam indonesia. dengan konsep pemaknaan ibadah secara parsial, tentu lebaran bukanlah ibadah. pada konteks demikian baik lebaran ataupun asyuro hanya merupakan kultur sosial pada masyarakat islam

      Hapus
    2. PENA SETIAWAN LAGI TERSESAT , ya kalo masih batu biarin aja urusannya masing2 . cuma bisa BERDOA agar SYIAH musnah .

      Hapus
  41. Assalamualaikum
    Saya dari Sunni, kalo dak keberatan ingin mengetenfagkan beberapa hal.
    Tidak pantas menuding jari kpd Syiah, sedangkan ulamak Sunni sendiri berlaku sombong. Seharusnya Islam hanyalah satu cabang, tidak ada sunni maupun syiah dan sbgnya. Agama diturunkan Rasullullah cuman satu. Lalu apa yg membuatkan perpecahan?
    Dari sudut sunni, KERANA HADIS2 PALSU YG BERLELUASA YG DIANGGAP SAHIH TERMASUK HADIS BUKHARI. Dari pengalaman saya berdebat dgn teman2 maupun ulamak, dak ada satu pun yg mengaku kepalsuan hadis2 yg saya bentangkan. Contoh hadis yg paling jelas yg mencela Allah, al-Quran, Rasullullah dan saiyidina Umar dan memyesatkan umat Islam sekaligus adalah hadis ayat ar-Rajm yg menetapkan hukuman rejam sampai mati bagi penzina (yg sudah kahwin) hingga sanggup mengklaim Rasullullah dak masukkan ia dlm al-Quran dan lebih membenarkan Umar daripadanya. Ini adalah dusta terhadap keduanya sekali dan seolah2 Allah tidak menjaga al-Quran!
    Hadis ini yg mati2 dikatakan sahih!
    Kesombong para ulama Sunni meniliti kembali hadis2 bertentangan dgn al-Quran inilah yg membenarkan org2 kafir menghina kita dan menyebabkan terjadinya aliran2 lain dlm Islam. Kalau hadis kita bisa dimurnikan kembali sebaik mungkin mengikuti panduan al- Quran, sudah tentunya org Kafir dak bisa menghina kita dan kita juga siap menghadapi tomahan aliran2 Islam yg lain utk diajak berdiskusi. Barulah Insyaallah kemenangan bagi kita, yakni bukan Sunni tapi kemenangan bagi Islam secara keseluruhannya dan kita dapat bersatu.
    Ayolah kita bekerja keras dialog dgn para ulama sehingga dpt meyakinkan mereka misi ini. Allahu akbar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa anda juga melemahkan hadist yang isinya "islam itu terbagi 73 golongan,hanya satu golongan yang akan masuk surga"....????

      Hapus
    2. heh... sapurba pukimak kau...ulama sunni yg mana kau sebut sombong kontol,,,

      Hapus
  42. bang pena punya adek perempuan gak? boleh dong ane mut'ah....sehari aja bang ,apa ndak mau dosanya adek abang pena terampuni !!

    BalasHapus
  43. Hoii pena setiawan. !!! Matamu dan mata hatimu telah buta... Hatimu penuh dengan taqiyah... Cuba tengok video video debat sunnah syiah yang asli... Ternyata ulamak2 syiah hanya berbohong, tidak cukup ilmu dan sentiasa kalah... Sama juga dengan kamu! Si celaka shit-ah kaki bohong... Nampaknya dlm kepala kamu bukannya otak, tapi hanyalah seketul tahi............

    BalasHapus
  44. pena setiawan dari kecilnya mang dah di latih berbohong (TAQIYAH)
    makannya dia pinter berbelit......heheh Dasar antek DAJJAL.

    BalasHapus
  45. kita tidak boleh terprovokasi. Entah yg mana yg benar dan mana yg salah, hanya Alloh lah yg lbh mengetahui..
    Seharusnya kita juga berdoa sm Alloh agar kita dilindungi dari bisikan syetan yg terkutuk. Krena semacam ini adlh termasuk tipu daya syetan yg dilaknat?
    Sekian.

    BalasHapus
  46. Hadduwwhh....
    pusing saya,,, ygmana yg benar.??? Tpi klo aku pikir,, mana ada kawin kontrak.??
    Ajaran sesat apa itu.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. SYIAH TIDAK MENGIKUT AJARAN ISLAM

      Hapus
  47. setelah saya membaca , saya jadi tau maksud dari saudara pena yang sebenarnya berkomentar disini, dan apa motif dibalik istilah "pencari kebenaran" yg selalu dulang ulang itu
    Anda semua jg bisa menilai sendiri tujuan utamanya apa

    BalasHapus
  48. hadew..pena..pena......otaknya ada di lutut neh...

    BalasHapus
  49. kalo masih ragu nih lihat KESESATAN SYIAH lewat FAKTA......

    www.videosyiah.com

    Mau TAQIYAH LAGI....he...he..Ketauan

    BalasHapus
  50. Tuk @Pena Setiawan..........ndak usah KENTUT lagi ya..! Bau Tau...Jijei dech

    BalasHapus
  51. fatwa pertemuan ulama se-dunia di jordan tentang syi'ah,bhw dari 20 sekte syi'ah cuma 3 sekte yg benar,sisax smua sesat.
    ulama tsb rata2 hafal al-qur'an,hafal hadits.menguasai ilmu alat,dsb.
    syi'ah punya ka'bah sendiri,lihat youtube https://www.youtube.com/watch?v=Qj-QuekZfko
    (jutaan syi'ah beribadah di ka'bah buatan mereka).
    cara ibadat sendiri,nabi mrk juga bukan muhammad saw.kesimpulan brdasarkan ayat.
    siapa yg membela Assad berarti bgian dr syi'ah.

    BalasHapus
  52. He..he..he kalau mas pena termasuk syiah yang mana ya. Yang menghujat para sahabat atau yang tidak. Sya ingin tau dong syahadatnya mas pena gimana, klo syahadatnya tertulis disini bisa kan? Biar yang lain tau. Tapi syahadatnya yang asli ya, bukan yang taqiyah, mengingat mas pena sudah membongkar identitasnya terang terangan jadi sudah tidak ada taqiyyah lagi di sini. Monggo masss....

    BalasHapus
  53. Bashar Al-Assad udah jelas SESAT..!!! buat bung Pena mudah2an anda cepat bertobat....

    BalasHapus
  54. syiah itu memesongkan ajaran islam...makanya syiah itu kafir
    BERTAUBAT LAH KALIAN SEMUA YANG MASIH MENGIKUT AJARAN SESAT SYIAH ......semoga kalian mendapat shafaat nabi Muhammad S.A.W ...ALLAHUAKHBAR

    BalasHapus
  55. Sahabat pena. Cukuplah engkau berbicara dgn tembok. Diskusilah dgn orang yg sejajar berakal dgnmu.

    BalasHapus
  56. Bismillahhirihmanirohim.
    Mari kita Bersatu......... TUHAN kita SATU yaitu ALLAH MAHA PENCIPTA. MUHAMMAD UTUSAN ALLAH. MUHAMMAD mengajari ajaran ISLAM dari ALLAH. tolong cari hadist yg sesuai ajaran ISLAM. Bangga lah kita sebagai ISLAM punya Al-Quran yg dari dulu sampai sekarng tdk pernah berubah. tdk ada namanya nya PERJANJIAN LAMA ke PERJANJIAN BARU. karena Al-Quran sdh memberitahukan BERKALI KALI dalam BACAANnya BAHWA "KITAB INI (AL-QURAN) YG BENAR, TIDAK SEDIKIT PUN ADA KESALAHANNYA"
    Soal Imam Mahdi kami percaya juga dia akan turun bersama Nabi Isa gunanya membunuh dajjal/kafir di muka bumi ini.

    Tolong jgn mengatas nama kan ISLAM buat merusak agama kami.

    BalasHapus
  57. Nabi Muhammad shållallåhu ‘alayhi wa sallam bersabda :
    “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.”
    (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167. Dihasankan oleh al-Albani dalam as-Shahihah [273] as-Syamilah)..

    BalasHapus
  58. Adapun soal Al-qur'an yang dipakai syiah sekarang yang katanya sama dengan Al_qur'an kita, maka ada suatu hal yg tidak banyak diketahyi orang, yaitu mereka, beranggapan bahwa qur'an yang sekarang ini hanya Qur'an sementara bagi mereka, karena mereka meyakini punya mushaf sendiri yaitu Mushaf Fatimah, dan akan keluar dg keluarnya imam mereka yang bersembunyi...
    lalu kita bertanya : " Jadi dalam masa penungguan ini apa yang dijadikan oleh syiah sebagai pedoman mereka ?
    Please answer me !

    BalasHapus
  59. Inilah perangkap syi'ah diseluruh dunia utk menyesatkan umat islam: pertama, mereka (syi'ah) mengajak untuk mencintai Ahlu bait; kedua, membuat cerita palsu tentang penindasan dan kezoliman terhadap Ahlu bait utk menarik simpati; ketiga, membuat umat islam ragu akan keyakinan dan ajaran islam yang sebenarnya kecuali yang mereka (syi'ah) yakini; keempat, perlahan-lahan menyuntikan perasaan dendam dan secara tidak langsung mereka (syi'ah) mengajak untuk memusuhi bahkan sampai menghalalkan darah orang-orang yang tidak sepaham dengan keyakinan mereka (syi'ah). WASPADLAH SAUDARAKU TERHADAP TIPU DAYA AJARAN SYI'AH.

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. STOP !!!!!!!!!!!

    INGA !!!!! "BINEKA TUNGGAL IKA " kalau kita mengaku DARAH INDONESIA. negara kita asas dasar PANCASILA bukan negara ISLAM. kita semua sudah dewasa. tahu baik dan buruk, tahu salah dan benar. kita berbuat baik kita juga yang nemuai buahnya, kita berbuat buruk kita juga yang menuai buahnya. semua ada pertanggung jawabannya di hadapan ROBBnya. yang ribut keluar dari INDONESIA "harga mati" titik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontol kau suliwa...setelah ibumu di mut'ah < di zinai > oleh syiah baru kau tau rasa,,,ini bukan soal bernegara...ini agama..tak sebanding dngan negara..negara bisa di bikin lagi sesuka mak kau anjing,,!

      Hapus
  62. "Perlu kita ketahui secara bersama, tidak semua kelompok dalam syi'ah MELAKNAT SAHABAT, terdapat kelompok di syi'ah yang TIDAK MELAKNAT. masing-masing punya alasan".
    ini adalah kutipan komentar sebelumnya dari Mas Pena Setiawan.
    Berarti dalam tubuh syi'ah pun, masih terdapat dua pemahaman :
    1. Boleh melaknat sahabat
    2. Tidak boleh melaknat sahabat

    Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk tubuh-tubuh kalian dan tidak juga kepada bentuk rupa-rupa kalian, tetapi dia melihat hati-hati kalian." (HR. Muslim)

    Memperbaiki hati lebih di dahulukan dari pada perbaikan terhadap anggota badan, sebab anggota badan hanya akan mengikuti perintah dan larangan.
    oleh karena itu, jika hati itu baik, maka akan baik seluruh tubuh dan jika hati telah rusak, maka rusak pula seluruh tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus kalo bini lo/anak/saudari bhkan ibu mu di mut'ah ama si pena syiah najis itu baru kau paus y...

      Hapus
  63. Sebenarnya apa sih kitab rujukan syiah yg menurut syiah sendiri shohih. Selalu saja riwayat yg satu dg yg lain bertentangan. Sebutkan rujukan anda hai orang syiah yg kalian anggap sohih ?

    BalasHapus
  64. si pena setiawan ini ada 2 kemungkinan: 1.MUNGKIN SI PENA BLM NGERTI SYIAH,maka belajar dan bertanyalah sama para ulama tentang hakikat syiah yg sebenarnya. tanya dari mulai aqidah sampe tatacara ibadah syiah,, 2.MUNGKIN SI PENA SEDANG BERTAQIYAH(pura2 tdk tau)...kalo hati si pena condong pada syiah maka dia akan terus membela syiah,biar bisa mut"ah banyak cewek cantik, tapi kalo si pena mau benar2 mencari kebenaran insya Allah dia akan belajar...dan semoga Allah yg maha membolak balikan hati akan memberinya hidayah...amiin..

    BalasHapus
  65. Gua mw tanya ma si pena? Sejak kapan agama syiah itu ada?ud jelas syiah itu adanya stlah puluhan tahun stlah rasul wfat! Berarti tu ajaran bru? Rasul gk da tu mengatakan ktrunan nya ma'shum:-),kalian ja yg mandai2,,

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. sebentar lagi anjing pun akan di ma'sumin ama syiah mas bro...setelah itu babi,,,kera..bahkan kontol nya nya pun di ma'sumin nya....dasar syiah binatang mirip binatang....

    BalasHapus
  68. orang syiah mah pintar berkelit, lebih baik kita jaga anak2 perempuan kita jangan sampe di jadikan wanita sewaan, di beli beberapa hari untuk di jadikan hiburan..menjadi kaum pembenci istri nabi muhammad, menuduhnya pelacur ironisnya yang melacur adalah mereka sendiri, di balik keruntuhan sebuah kekhalifahan islam pasti ada peran orang munafik di dalamnya, termasuk Syiah

    BalasHapus
  69. sekarang mah balik nanya aja, apa sih sebenarnya syiah? kalau mau bikin agama bikin aja agama baru, kecuali mau menusuk dari dalam.. untuk menghancurkan islam.

    mana kitab syiah yang ngaku2 al-qur'an?
    mana dalil dari kitab syiah sendiri tentang mut'ah?
    mana dalil dari kitab syiah konsep keluarga /ahlul bait?
    mana kitab hadis versi syiah?

    kalau kalian belum membuktikan, berarti benar yang bilang bahwa kalia tu bertaqiyah alias tukang wadul, ciri orang munafik, atau jelasnya kalian orang munafik

    BalasHapus
  70. allah akan menentukan yang mana yang benar dan yang mana yang salah dari sekarang mulai lah kita dekatkan diri lagi kepada allah agar allah memberikan petunjuk yang mana yang benar dan yang yang salah tapi menurut salah memang syi'ah yang tidak benar karna tidak ada sejarah islam tentang agama syiah trus kenapa pengikut syiah tidak boleh melihat kitabnya sendiri yang 4 kitab itu apa takut ketahuan klo syiah itu memang tidak benar

    BalasHapus
  71. Mari Kita berdoa agar ALLOH SWT Selalu melindungi orang2 beriman dari manusia2 terkutuk,orang2 Munafiq,orang2 Kafir,Dan para pengikut Dajal Laknatulloh.mari Kita jaga diri Kita Dan saudara2 se Aqidah terhindar dari ajarkan yg sesat lagi menyesatkan.jangan buang energi. apa pun fakta Dan bukti kesesatan mereka,mereka tdk Akan menerima karna hati mereka sdh tertutup Akan kebenaran yg nyata.karana itulah mereka di bilang sesat.

    BalasHapus
  72. the real syiah satanic verse from satan. by the satan. for the satan. eat your imam shit, drink his urine, and kiss his but too. maybe a french kiss with your imam will do too, then heaven is yours. but wait! ask your imam if they would allow you to mut'ah his daughter.

    BalasHapus
  73. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  74. HUKUMAN PANCUNG YANG PANTAS UNTUK PERUSAK AGAMA ISLAM...

    BalasHapus
  75. SAYA BERSYUKUR SEKALI KEPADA ALLAH SWT KARENA SAYA TELAH TERLAHIR DARI RAHIMNYA ORANG ISLAM YANG TELAH DI RIDHAI OLEH ALLAH SWT ,BUKAN DARI RAHIMNYA SEORANG MUNAFIQ / PARA PERUSAK AGAMA ISLAM YANG DI KUTUK OLEH ALLAH SWT,PARA NABI,MALAIKAT,LANGIT DAN BUMI BESERTA ISINYA....

    BalasHapus
  76. APA JADINYA JIKA SAYA DI LAHIRKAN DARI PERUTNYA PARA PEMBENCI PARA SAHABAT NABI,MUNGKIN SAYA AKAN JADI SEORANG MUNAFIQ YANG ABADI SELAMANYA,NA'U DZUBILLAH....

    BalasHapus
  77. Yang benar pasti beda dengan yang salah.

    BalasHapus
  78. selamat bung pena setiawan menjadi calon penghuni neraka, segeralah taubat minta ampunan dari ALLAH SWT

    BalasHapus
  79. KEKEJAMAN DI IRAK, IRAN, LEBANON, SYRIAH DAN PENGHINAAN TERHADAN RASULULLAH SAW APA ITU TIDAK CUKUP MENJAWAB KESESATAN SYIAH ?

    BalasHapus
  80. Kita islam yg mengikuti ajaran nabi Muhammad SAW, tidak perlu menghina mereka, kita jaga anak-anak kita dan saudara-saudara kita dan sampaikanlah kebenaran kepada mereka agar mereka tidak mudah dirubah keyakinannya dengan yg diajarkan Nabi Muhammad SAW.

    BalasHapus
  81. Assalamu'alaikum, mau tanya nih sama bapak pena setiawan. ini hanya merujuk pada Alqura-an.

    "“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami tetap memeliharanya”
    (Surat (15) Al-Hijr ayat 9)" .

    percayakah bapak setiawan sama ayat alquran diatas?
    kalau orang-orang percaya mungkin tetap kekeuh kenapa tidak adanya pengurangan atau penambahan dalam isi Al-quran.
    beda halnya kalau tidak percaya :), makanya tetap kekeuh juga mempertahankan referensi yang menyatakan ada penambahan atau pengurangan dsb :).

    semoga Allah SWT selalu memberikan hidayah pada kita semua. Amiin . :)

    BalasHapus