Rabu, 26 Juni 2013

KH Abdul Hamid Baidlowi: Said Aqil Siradj menghina Nabi 2X


KH Abdul Hamid Baidlowi (kiri). Said Aqil Siradj (kanan).
KH Abdul Hamid Baidlowi (ulama sepuh NU) menyatakan keprihatinan akan meluasnya gerakan Syiah di Indonesia. “Parahnya, NU pun sudah mulai digerogoti akidah Syiah,” kata Kiai Baidlowi yang juga menangisi tahta NU 1 yang kini dijabat alumnus Lirboyo dan Ummul Qura namun akidahnya sesat dan menyesatkan.
Keprihatinan itu dikemukakan KH Abdul Hamid Baidlowi selaku ulama NU dalam memberikan pemandangan umum pada acara musyawarah nasional Ulama dan Ummat Islam di Bandung. Dalam acara itu Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) menyatakan paham Syi’ah itu sesat dan menyesatkan. Fatwa sesat itu dikeluarkan FUUI dalam acara “Musyawarah Ulama dan Ummat Islam Indonesia yang ke-2″ di Masjid Al-Fajr, Bandung, Jawa Barat, Ahad (22/4), dengan agenda tunggal “Merumuskan Langkah Strategis untuk Menyikapi Penyesatan dan Penghinaan Para Penganut Syiah” yang diselenggarakan FUUI pimpinan KH. Athian Ali M. Da’i, MA., Lc.
Di samping itu Kyai Thohir Al-Kaf dari Al-Bayyinat Surabaya juga prihatin adanya orang yang merusak Islam dengan bukunya berjudul Islam Aktual. Orang itu tinggal di Bandung dan dia sebut Dajjaluddin (Dajjalnya agama).
Dari pemandangan umum itu ketika musyawarah menghasilkan rekomendasi, maka di atara isinya menegaskan:
  • Mengajak bertaubat kepada seluruh tokoh dan penganut syiah agar kembali kepada ajaran Islam yang benar (Ahlussunnah Wal Jama’ah) dan apabila tidak, maka akan memproses secara hukum mereka sebagai bentuk penistaan agama seperti pada kasus Jalaluddin Rakhmat di Makassar dan kasus Tajul Muluk di Sampang Madura.
  • Mengusulkan kepada UIN Alauddin Makassar agar meninjau kembali rencana pemberian gelar doktor by riset kepada Jalaluddin Rakhmat , yang ditengarai sebagai tokoh  penggiat syi’ah di Indonesia.
  • Menginformasikan seluas mungkin mengenai keberadaan para aktivis, lembaga, penerbit, buku, dan media lainnya tentang organisasi dan gerakan Syi’ah maupun para pendukungnya. (rekomendasi selengkapnya, lihat judul Hasil lengkap Musyawarah ‘Ulama dan Ummat Islam Indonesia tentang Langkah Strategis Hadapi Aliran Sesat Syi’ah).
Dalam kesempatan memberikan pemandangan umum, KH Abdul Hamid Baidlowi yang jalannya sudah dipapah ini dengan lantangnya mengatakan, Said Aqil Siradj telah menghina Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan dua kali. Kyai Abdul Hamid Baidlowi menegaskan bahwa dirinya ada datanya, dan ucapannya itu dia tanggung sendiri, jangan bawa-bawa panitia.
Perlu diketahui, dalam tulisan Kyai Hamid yang menyoroti Said Aqil Siradj dan sesatnya Syi’ah di antaranya diungkap:
Selanjutnya Khumaini tidak segan menuduh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam dengan tuduhan yang penuh degan kebohongan dan kepalsuan sebagai berikut:
“Dan telah menjadi kenyataan bahwa jika Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam. Benar menyampaikan perintah mengenai imamah sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah Subhannahu wa ta'ala. dan berupaya untuk hal itu niscaya tidak timbul semua perselisihan, pertentangan, peperangan di negara-negara Islam, dan tidak akan timbul dalam pokok agama maupun cabangnya.” (Kasful Asror halaman 55). Di sini  Khumaini dengan tegas menuduh Nabi Shalallahu alaihi wassalam  adalah sumber perpecahan, pebedaan, pertentangan dan peperangan di kalangan umat Islam.
Peserta halaqoh yang terhormat, betapa kejamnya Khumaini dan demikianlah lagu irama orang-orang Syi’ah. Jika Khumaini menuduh Nabi Shalallahu alaihi wassalam  dengan penuh kebohongan maka Said Aqil pun pernah menuduh Nabi Shalallahu alaihi wassalam  dengan penuh kepalsuan. Dengan bukti ucapan Said Aqil bahwa Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam . di dalam meredam kesukuan (qobilah) tidak tuntas. Sungguh ini merupakan penghinaan yang kejam SaidAqil terhadap Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam . yang jelas-jelas bertentangan dengan nash Al-Qur’an:
( وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلا تَفَرَّقُوا وَاذْكُرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنْتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنْتُمْ عَلَى شَفَا حُفْرَةٍ مِنَ النَّارِ فَأَنْقَذَكُمْ مِنْهَا كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ (١٠٣)
Artinya:
“Dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliyyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kamu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya, demikain Allah menerangkan ayat-ayatnya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk”  (Surat Ali Imron ayat 103).
Di sini jelas bahwa ucapan Sa’id Aqil di atas bertentangan dengan nash Al-Quran yang shorih karenanya ucapan tersebut kufur hukumnya.
Hal itu sama dengan pada saat Said Aqil menvonis Nabi “Kalau itu (Hadist Turmudzi) shohih dan memang 73 golongan terjadi persis jelas Rosulullah salah” (Aula, April 1996, hal. 73). Pantaskah itu diucapkan oleh seorang muslim? Pantaskah ucapan itu dilontarkan oleh orang yang konon kabarnya lulusan Ummul Quro (Mekkah) yang merupakan kota pusat lahirnya Islam pertama kali? (Menyiasati Bahaya Syiah di Kalangan Nahdlatul Ulama Oleh KH. Abdul Abdul Hamid Baidlowi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Wahdah Lasem Rembang Jawa Tengah, 17 January 2012 | Posted by:nahimunkar.com)

59 komentar:

  1. kemungkinan said aqil siraj simpatisan dari salah satu sekte/sempalan islam yg ada di indonesia. banyak komentarnya yg tidak logis dan cenderung tendensius serta bynk merugikan umat islam itu sendiri.seharusnya sebagai seorg ketua dr salah satu organisasi islam di indonesia hendaknya beliau dlm memberikan komentar lebih arif dan bijaksana serta komentar yg menentramkan hati kaum muslim.bukan komentar yg dpt memecah belah umat islam.ingat islam akan hancur oleh perbuatan umatnya sendiri.wallahualam bissawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lebih aneh lagi, kenapa petinggi NU memilih said sebagai ketua,, jelas2 dia suka nyeleneh dan ngawur

      Hapus
    2. Saya tidak heran dg itu semua, ini sudah menjadi jalannya islam di akhir jaman ini. Islam hancur dari dalam. Sebelum sang pencrah sulton para ulama' itu keluar dari persembunyiaannya.

      Hapus
  2. Saya hanya berharap merapatnya ulama2 Indonesia agar jgn sampai syiah menyebar di indinesia

    BalasHapus
  3. Awasi Terus si Said Agil Siraj ini...pihak Syiah akan mengiming-imingi dengan harta & dana yg besar untuk menyebar paham Syiah dinegara manapun.

    Berikut nama2 begundal2 syiah yg mengaku sebagai ustadz atau asatidz..

    Ustadz2 Syi'ah:
    1. Ust.Hassan Daliel 08121101521,
    2. Ust.Husein shihab 08161348097,
    3. Ust.Umar Shihab +628161943477,
    4. Ust.Othman shihab 08129585045,
    5.Ust.Kholid 0818981024,
    6. Ust.Ahmad Hidayat 0817723414,
    7. Ust.Ali Alatas +62818408473,
    8. Ust.Abdullah Beik +6281585352014,
    9. Ust.Ahmad Muhajir 0811110514,
    10. Ust.Fuad Hadi 08128189397,
    11. Ust.Agus Abubakar 0811833845,
    12. Ust.Abdullah Hinduan 081385326520,
    13. Ust.Abdullah Assegaf 08161920861.
    14. Ust.Taufik Yahya.
    16. Ust.Alwi Shihab.
    17. Ust.Jalaludin Rahmat.
    18. Ust.Husein Alatas.
    19. Ust.Rusli Malik.
    20. Ust.Muza Khazim.
    21. Ust.Zen Hadi.
    22. Ust.Shihab Shihab.
    23. Haadad Alwi (Penyanyi)

    # Semoga bermanfaat, dan agar kita dan keluarga terlindung dr syubhat dan taqiyyah (dakwah menipu) mereka..

    BalasHapus
  4. Hal terbaru dia mengeluarkan daftar 12 organisasi di Indonesia yg berpaham "Wahabi" sbg sarang "Islam radikal".
    Setau gw paham "Wahabi" tuh gak ada, karena kata "Wahab" itu salah satu asmaul husna milik Allah SWT. Sedangkan kalo mengacu kepada pemilik Muhammad bin Abdul Wahab, harusnya paham itu bernama "Muhammadi" bukan "Wahabi". Karena nama dia Muhammad, bapaknya yg bernama Abdul Wahab.
    Gw curiga jangan2 tudingan2 "Wahabi" dibuat sama orang2 Syi'ah utk memfitnah & memecah belah Ahlu Sunnah. CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. MEREKA MENUDUH SYECH MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB DENGAN TUDUHAN KEJI,PADAHAL MEREKA JIKA DIHADAPKAN DENGAN BUKTI2 TULISAN DAN BUKU2 NYA, PASTI KELABAKAN....

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Inilah perangkap syi'ah diseluruh dunia utk menyesatkan umat islam: pertama, mereka (syi'ah) mengajak untuk mencintai Ahlu bait; kedua, membuat cerita palsu tentang penindasan dan kezoliman terhadap Ahlu bait utk menarik simpati; ketiga, membuat umat islam ragu akan keyakinan dan ajaran islam yang sebenarnya kecuali yang mereka (syi'ah) yakini; keempat, perlahan-lahan menyuntikan perasaan dendam dan secara tidak langsung mereka (syi'ah) mengajak untuk memusuhi bahkan sampai menghalalkan darah orang-orang yang tidak sepaham dengan keyakinan mereka (syi'ah). WASPADLAH SAUDARAKU TERHADAP TIPU DAYA AJARAN SYI'AH.

    BalasHapus
  7. sesama islam jangan saling menghujat, jgn saling menyalahkan n jangan merasa paling benar sendiri.

    BalasHapus
  8. menurut pendapat saya, memang saat Nabi Muhammad saw masih hidup hampir semua suku Arab sudah mulai bersatu, akan tetapi dalam fakta sejarah disebutkan bahwasanya setelah Nabi wafat, bahkan saat Nabi belum dimakamkan sudah mulai timbul perpecahan di kalangan umat Islam, seperti yg terjadi di staqifah bani sa'idah antara kaum muhajirin dan Ansar yang berdebat masalah khilafah. bahkan sentimen kesukuan semakin menguat saat masa pemerintahan 'Ali bin Abi Talib

    BalasHapus
  9. dasar wahabi idiot... Ilmu loe nggak semulia debu di kaki aqil siroj, makanya ngaji dulu, bru ceramah, jgn cuma kutip sana kutip sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beginilah bahasa orang Syiah, ga ada sopan2nya, dasar Saiton!!!

      Hapus
    2. Dari kata katanya udah tersirat kebencian peperangan....na'udzu billah

      Hapus
    3. limbua kamu gemblung ya...kentir ora waras

      Hapus
  10. salah anda inik kalau dihadapkan yg kelabakan justru wahabinya...di arab saudi fatwa ulama wahabi di telan bulat bulat sedikit saja nyeleneh atauy menyinggung kerajaan sdh pasti lgs di isolasi atau bahkan diusir dari arab saudi. jd kalau diajak debat pasti mati kutu beraninya mrk cuma bikin blok lalu dikomentari seenak peruytnya sendiri..kalau Kyau NUJ mmg debat, bahtsul masa'il sdh jadi budaya ..jd ingat selama ada NU wahabi akan tumbuh merayap atau mungkin akan lenyap perlahan...

    BalasHapus
  11. memahami Syi'ah bukan berarti menjadi pengikut Syi'ah..tdk ada paksaan dalam agam tdk hanya berarti thd pemeluk agama lain ..tp sesama pemeluk islam sendiri jd tdk boleh ada pemaksaan dlam beribadah dan berkeyakinan..jgn pernah merasa paling benar..padahal kebenaran cuma punya Allah..padahal disaat bersamaan hati kalian penuh dengan kepalsuan...

    BalasHapus
  12. Saya cinta ulama NU termasuk KH SA`ID AQIL SIRAJ Rodliyallohu`anhu, semoga ALLOH SWT selalu meridloinya dan membimbingnya, Amin

    BalasHapus
  13. Di NU kayaknya berlaku Undang-2 Kekuasaan .
    Yg bunyinya :
    Pasal 1 : Komandan / Atasan Tidak Pernah Salah
    Pasal 2 : Jika Ia Salah , maka lihat Pasal 1.
    Maka itu warga Nahdiyyin , sampe kapanpun tak akan berani menyalahkan / mengakui , bos-2 NU itu menyimpang. Walaupun secara nyata mereka menyimpang dari Al-Qur’an dan Sunnah.
    Ketahuilah bahwa ( Al-Hadist ) , Umatku akan terbagi jadi 73 bagian . Ini sudah TaqdirNya yang tak bisa kita bantah. Tonton sajalah , dan selamat tinggal wahai penghuni Neraka.

    Dimana letaknya Syiah tidak sesat. Coba lihat kejanggalan ibadahnya , yg jelas-2 tak diketemukan dalilnya baik melalui Al-Qur’an maupun As-Sunnah , kecuali dari kitab-2 yg diterbitkan orang Syiah sendiri. ( Silahkan baca buku yg berjudul : “Fiqih Ja’fari” , karangan Muhammad Jawad Mughniyah , dg kata pengantar oleh Umar Shahab, MA. ) :
    1. Begitu wafatnya Rasulullah SAW , semua sahabat Rasullullah SAW murtad dan kafir ( termasuk semua istri-2 Nabi SAW, Abu Bakar As-Shiddiq , Umar Ibnu Chattab , terkecuali orang-2 tertentu ( bukan ahli bait saja / keturunan suku Quraisy , karena ada juga ahli bait / keturunan suku Quraisy yang mrk kafirkan juga )
    2. Al-Qur’an yang diturunkan dan dijaga Allah SWT keasliannya , Mereka bilang palsu , karena sudah banyak ditambah-2 dan dikurang-2in oleh Sahabat Nabi SAW , Abu Bakar As-Shiddiq , Juga oleh Umar Ibnu Khattab. Jika mrk pakai juga artinya disimpangkan.
    3. Hadist menurut mrk , adalah apa-2 yg dikatakan para imamnya yg katanya ada 12 orang , termasuk Imam Mahdi.
    4. Syahadatnya lain dari pada yg lain , krn dalam syahadatnya dimasukkan imam yg 12 itu.
    5. Rukun Islam-nya ada 10 , tp tanpa adanya dua kalimat syahadat.
    6. Rukun Iman-nya ada 5 , tanpa adanya kewajiban Iman kepada Qadha dan Qadar
    7. Adzan dan Qamatnya aneh , tak seperti yg dikumandangkan oleh sahabat Bilal bin Rabah dan yg selalu kita dengar dimana saja.
    8. Wudu’nya juga menggelikan , karena ada yg pake air , ada juga yg tanpa air.
    9. Waktu shalatnya , sangat menyalahi apa yg dicontohkan Rasullullah SAW.
    10. Shalat Jenazah , tanpa ‘Udu.
    11. Bacaan Al-Fatihah , dalam shalat tidak diakhiri dg Amin , tp baca Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin.
    12. Pada raka’at terakhir Shalat Dzuhur , Ashar , Maghrib dan Isya , boleh tak baca Al-Fatihah.
    13. Membolehkan shalat di tempat yg bernajis atau berpakaian yg bernajis.
    14. Membolehkan shalat dengan bertelanjang bulat.
    15. Shalat ‘Idul Fitri , ‘Idul Adha dan Shalat Kusuf , dikelompokkan sebagai shalat wajib.
    16. Makmum dapat memilih Imam shalat yang disukainya.
    Dan masih banyak perbedaan-2 yang lain. Jadi benar-2 sudah sesat. Cuma beberapa pemuka agama yg ngakunya mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah , bilang Syi’ah tidak sesat. Kita tak tau apa yg telah mereka terima secara nyata atau secara sembunyi-2 sehingga bilang Syi’ah tak sesat.

    Ketahuilah Syi’ah itu tak Islam. Contoh jelasnya , sudah berapa banyak umat Islam dinegara-2 Timur Tengah yg terang-2an dibunuh secara brutal oleh kelompok Syi’ah yg berkuasa. Dan apakah ada bantuan dari Negara-2 yg dipimpimpin orang Syi’ah utk warga Palestin yg Sunni.

    Afala tatafakkarun , afala ta’kilun , afala ta’lamun

    Syukran

    BalasHapus
  14. Gusti kanjeng nabi pasti maksum.. Khomaini atoe pendiri syiah mungkin salah.. Begitupun ulama aswajah.. Untuk pak kyai baidowi sdh jdi tugas anda untuk meluruskan tlng jngn gampang mengkafirkan sprti wahabi.. Bagaimanapun syiah adlh saudara seiman kita.. sperti dawuh gusti kanjeng nabi cukup bagi kita anggap seseorang itu muslim bila sdh bersyahadat.. Saya masih ingat dawuh gus dur.. Gus dur tidak pernah mengkafirkan atoe alergi terhadap syiah.. Mungkin beliau berpesan pada kita untuk saling tabayun mencari kebenaran hakiki.. Saya sebagai orang NU mengucapkap terimakasih.. Buat pak kyai agil walau mungkin anda khilaf sprti dikatakan kyai baidowi saya yakin anda tidak bermaksud demikian.. Karnah saya yakin semua mazhab yg ad mengatakan nabi it maksum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syiah tuh syahadatny beda...dri mna dikatakan Islamnya..??

      Hapus
    2. Syiah tuh syahadatny beda...dri mna dikatakan Islamnya..??

      Hapus
  15. Gusti kanjeng nabi pasti maksum.. Khomaini atoe pendiri syiah mungkin salah.. Begitupun ulama aswajah.. Untuk pak kyai baidowi sdh jdi tugas anda untuk meluruskan tlng jngn gampang mengkafirkan sprti wahabi.. Bagaimanapun syiah adlh saudara seiman kita.. sperti dawuh gusti kanjeng nabi cukup bagi kita anggap seseorang itu muslim bila sdh bersyahadat.. Saya masih ingat dawuh gus dur.. Gus dur tidak pernah mengkafirkan atoe alergi terhadap syiah.. Mungkin beliau berpesan pada kita untuk saling tabayun mencari kebenaran hakiki.. Saya sebagai orang NU mengucapkap terimakasih.. Buat pak kyai agil walau mungkin anda khilaf sprti dikatakan kyai baidowi saya yakin anda tidak bermaksud demikian.. Karnah saya yakin semua mazhab yg ad mengatakan nabi it maksum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anis Satun baca sejarah terbentuknya syiah,bagaiman Shohabat Ali bin Abi Thalib RA.marah terhadap kelompok syiah karena mengkafirkan Shohabat Abu Bakar RA,Umar bin Khotob RA,Utsman bin Affan RA,akhirnya syiah malah balik memusuhi Shohabat Ali bin Abi Tholib RA.betapa kafirnya syiah yg dengan kejinya menuduh para shohabat Rosullulloh yg telah dijamin surganya oleh Rosullulloh.syiah memang kafir

      Hapus
    2. Anis Satun baca sejarah terbentuknya syiah,bagaiman Shohabat Ali bin Abi Thalib RA.marah terhadap kelompok syiah karena mengkafirkan Shohabat Abu Bakar RA,Umar bin Khotob RA,Utsman bin Affan RA,akhirnya syiah malah balik memusuhi Shohabat Ali bin Abi Tholib RA.betapa kafirnya syiah yg dengan kejinya menuduh para shohabat Rosullulloh yg telah dijamin surganya oleh Rosullulloh.syiah memang kafir

      Hapus
  16. tawasut,tasamuh,i'tidal.iqtisad.
    jangan lah menyesatkan orang,belum tentu kita itu benar.(Kh.bisri mustofa).

    BalasHapus
  17. tawasut,tasamuh,i'tidal.iqtisad.
    jangan lah menyesatkan orang,belum tentu kita itu benar.(Kh.bisri mustofa).

    BalasHapus
  18. Beginilah NU sami' na wa atho' na,padahal Allo menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna di antara makhlukNya karena dibekali akal pikiran,gunakanlah akal pikiran wahai umat Islam,cari ilmu yang hakiki,layaknya Nabiulloh Ibrahim AS menggunakan akalnya dalam mencari kebenaran,jangan cuma mendengar dan menurut apa kata kyai,kalo kyainya sesat masa mau di ikuti.

    BalasHapus
  19. Kiai opo iki...digroti ilmunya sendiri pak kiai ni eling ton.

    BalasHapus
  20. emang wahabi itu salahnya apa sih?

    BalasHapus
  21. jangan terlalu mudah menghukumi orang dg hukum [ sesat / kafir / syi'ah / Nu / mu'tazilah / jabariyyah dll ] hanya dlm segi pandang wawasan nya , Gus Dur aja berapa kali di katakan KAFIR / SESAT , itu karna wawasan beliau sangat luas dan orang awam bahkan kyai pun tidak jangkau wawasan beliau , pengganti Gus Dur adalah Said Aqil Siroj .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaghfirullah hal adziem..... aku berlindung kepada Mu Yaa Allah dari pemikiran-pemikiran sesat orang orang yang dikultuskan yang seakan akan tiada salah pemikirannya....

      Hapus
  22. jujur.. saya prihatin.. bagaimana ormas sekaliber NU yg besar bisa di pimpin oleh org berfaham sesat dan malah merusak aqidah umat.. dan kenapa tiada aksi dari para ulama NU dgn secara nyata.. sedangkan keseaatan sdh di depan mata.. astaghfirullah...

    BalasHapus
  23. Liat aja muke nye si said aqil...dah keliatan tanda2 bakalan kena azab kubur....hehehe

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Jangan bantah2an .keras hati .ihya zainuddin.

    BalasHapus
  26. syiah itu jelas" ajaran sesat said agil guoblok.. n halal darah untuk di bantai... << baca

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Takkan datang kiamat sebelum suatu kaum mencemooh,menghina,menyesatkan kaum lain. Islam tak kan mampu dimasuki orang luar,tapi dihancurkan islam sendiri. Banyak yang berilmu,tapi tak berpemahaman sehingga keluar fatwa2 aneh. Ilmu untuk tawadlu' bukan tuk takabbur. Jangan banggakan partaimu,belum tentu partaimu lebih baik. Berakhlaqlah seperti yang dicontohkan Nabi dan ulama2 yg berpemahaman

    BalasHapus
  31. janganlah suka berkata sesat menyesatkan serta menghina sesama muslim... lihatlah islamnya bukan perbedaan fiqihnya.

    BalasHapus
  32. Yang buat artikel ini ngawur goblok dan tukang FITNAH ! ! ! Dasar !

    BalasHapus
  33. AHLI FITNAH TAKUT TAK MENDAPAT KAPLING SURGA...
    DIA MENGAKU PALING BENAR....TAK MAU DISALAHKAN,YANG LEBIH PARAH MALAH MEYALAHKAN
    ..........
    ORANG WAHABI MENGAJU DIRINYA AHLUSSUNNAH
    ORANG SYAH PUN MENGAKU DIRINYA AHLUSSUNNAH
    TAPI ORANG NU TIDAK MENGAKU-NGAKU AHLUSSUNNAH WALJAMAAH,
    KARENA SUDAH FAKTA NAHDLOTUL ULAMA berhaluan AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH.....

    YANG BIKIN BLOG TAKUT GAK DAPET JATAH SURGA........

    BalasHapus
  34. Aqil itu sudah jelas mempromosikan kafir, ini sudah jelas banget bahwa aqil itu gak bener

    BalasHapus
  35. Ayo semua pemuda - pemudi, baik muhammadiyah ataupun NU ( intinya kita semua adalah 1 ahli sunnah ), coba kita bersatu supaya tidak mudah di susup oleh kelompok yg ingin memecah belah umat, saya tidak membela salah satu organisasi, karena beberapa organisasi islam indonesia yg benar ( maksudnya yg gak nyeleneh ) itu semua ada kurang dan lebihnya, baik muhammadiyah atau NU semua sama-sama benar tidak ada yg salah, tp dalam bab ini memang terlihat seperti penyusup karena islam tidak mengajarkan untuk ( goblok menggoblokan, sesat menyesatkan ) tetapi dr pernyataan said aqil siapa org yg pernah belajar sunnah memang lidah dia tidak benar, faktanya dia tidak menghormati sesepuh NU sendiri yg mana menjalankan salah satu sunnah nabi yaitu berjenggot, dan harap pemuda pemudi indonesia dapat memilah mana baik mana buruk ( mana haq dan mana bathil ).

    BalasHapus
  36. SAYA NHERI KALO MELIHAT CERAMAHNYA SAID AQIL INI.MULUTNYA MULUT IBLIS.SAYA SANTRI MTM KEMPEK YANG ANTI NU DAN ANTI SAID AL IBLISI

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Subhanalloh padahal dia adalah Alumnus Lirboyo tapi pemikirannya Sudah keluar Arena Apa yag ada DiLorboyo,,,Kalau Saja Ulama' Lirboyo masih ada, pasti dia, tidak akan di anggap santri.....(Hanya demi Uang dari Iran)

    BalasHapus
  39. Na'u dzubillahi minzaliq sungguh besar pitnah yang di sebar blog ini ingat lah kawan setiap perbuatan pasti akan di minta pertanggung jawaban nya nanti di sisi ALLAH swt siap kah kamu?

    BalasHapus
  40. JIKA MENDEBATKAN MANA YG SALAH DAN MANA YG BENAR ITULAH HAKIKATKESALAHAN MBOK SING AKUR OJO PADU BAE

    BalasHapus
  41. Kenapa kalian asik nuduh Syi'ah sesat. Saya ini mantan Sunni, ternyata Syi'ah Imamiyah 12 lah yang Islam Murni. Syi'ah sisebutkan beberapakali di Qur-an tetapi Sunni gak ada dalam Qur-an. Dari itu terbuktilah bahwa orang yang menuduh pihak lain sesat justeru merekalahj yang sesat: http://achehkarbala.blogspot.no/2010/01/inilah-syiah-imamiah-12-atau-islam.html

    BalasHapus
  42. https://www.youtube.com/watch?v=MQCCOKPUQ8c

    BalasHapus
  43. sesama muslim saling menghina,saling merasa paling benar saling memusuhi,apakah ini ajaran islam ? tentu tidak.mari kita sadar,bagaimana islam bisa jaya jika pengikutnya selalu bermusuhan?

    BalasHapus
  44. kita umat islam bersaudara.musuh kita adalah kebodohan,karena kebodohanlah kita selalu menyalahkan orang/golongan lain

    BalasHapus
  45. Enak ya klo ikut Syiah bisa nikah mut'ah....apa bedanya sama prostitusi berselimut kedok agama...nikah mut'ah mau berapa jam atau cuma semalam saja atau dlm jangka waktu brp lama tergantung kontraknya...apa bedanya juga dgn freesex gonta-ganti pasangan cuma ada kedok agama saja...setelah selesai kawin kontrak nya si wanita ditinggal begitu saja trus klo terjadi kehamilan tdk jelas nasabnya sianak...belum lagi menghalalkan darah orang yg bersyahadat bahwa tdk ada Tuhan selain Allah dan nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam adalah utusan Allah....

    BalasHapus