Jumat, 01 November 2013

Surat Al-Wilayah dalam Al-Qur'an versi syi'ah (Surat Palsu)


Anda, barangkali, adalah satu diantara kaum muslimin yang mendambakan adanya ’perdamaian’ dan persatuan antara kaum Sunni dan Syi’ah.

Seperti halnya dalam salah satu postingan tentang Syi’ah, seseorang berkata dalam reply-annya pada postingan saya tersebut:

Hari gini masih ngurus sunnah-syi’ah? Kehancuran Muslimin sudah tampak dimana-mana: kemiskinan, kebodohan, ketertindasan, dan sebagainya....Tapi kita masih bicara sesat-menyesatkan. Kalao saya simpel aja: Siapa yang mengaku Tuhannya Allah, Nabinya Muhammad, dan Kitabnya Al-Qur’an, lalu dia shalat,puasa, zakat, dan haji, maka dia adalah saudara saya, tanpa embel mazhab, aliran atau apa pun.....(dst)

Perhatikan ucapan ini. Jika anda tidak memahami permasalahannya, maka perkataan diatas akan tampak benar, namun jika anda mengetahuinya, maka sama halnya anda berharap bahwa minyak dan air akan bersatu.



Lihatlah kalimat yang saya kutip ini: “...Siapa yang mengaku Tuhannya Allah, Nabinya Muhammad, dan Kitabnya Al-Qur’an...” benarkah Syi’ah mempercayai Al Qur’an yang sama dengan Al Qur’an yang kaum Sunni percayai?

(Bahkan) jawabannya adalah TIDAK!

Mereka telah menuduh para Sahabat Nabi, menghilangkan surat-surat Al Qur’an dan ayat-ayatnya, lebih dari sepertiga bagian dari kitab tersebut.

Sehingga keyakinan mereka, Al Qur’an yang diyakini kaum Sunni adalah Al Qur’an yang tidak sempurna.

Al Qur’an yang sempurna versi Syi’ah, akan dibawa oleh Imam mereka yang kedua belas, yang mereka nanti kemunculannya dari goa, yang mereka namakan sebagai Al Qaim.

Atau terhadap mushaf Fathimah yang mereka yakini tiga kali tebalnya dari Al Qur’an mushaf Utsmani, dan didalamnya tidak ada satu huruf pun dari Al Qur’an versi Utsmani itu.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.

Sebagaimana yang kaum muslimin yakini, bahwa percaya pada al Kitab (yakni Al Qur’an) adalah salah satu rukun Iman, jika hilang salah satunya, maka hilanglah iman itu dari dada-dada mereka.

Dan keyakinan itu berdasarkan kepada ayat Allah;

[15.9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

Berdasarkan ayat ini, mustahil Al Qur’an yang ada ini belum sempurna, lantaran ada yang dihilangkan bagiannya, karena yang menjaganya adalah langsung Allah Subhanahu wa ta’ala, bukan yang lain.

Nah, sampailah kita kepada, benarkah tuduhan yang dialamatkan kepada Syi’ah tersebut?

Silahkan kemudian mencermati attachment yang berupa gambar dalam postingan saya ini, yang saya ambil dari kitab “Mungkinkah Syi’ah dan Sunnah Bersatu?” buah karya Syaikh Muhibuddin Al Khatib.

Gambar tersebut menunjukkan kepada kita, dalam salah satu mushaf yang ada di Iran, terdapat sebuah surat dalam al Qur’an mereka, yang dinamakan sebagai surat Al Wilayah, yang pasti tidak akan kita bisa jumpai dalam mushaf-mushaf yang kita simpan dan biasa baca di rumah.

Inilah bukti tersebut! Sehingga mimpilah orang yang mendambakan Syi’ah dan Sunni bisa bersatu, lantaran (ternyata) Al Qur’an yang mereka yakini berbeda.

Jika kemudian ada yang mengatakan: “Dusta! Mushaf mereka sama dengan kita.”

Maka, anda jangan lupa dengan akidah Taqiyyah para penganut Syi’ah, mereka menampakkan sesuatu yang bertentangan dengan batinnya. Mereka berbicara sesuatu yang sebenarnya mereka sangat membencinya. Namun, demi tujuan mereka tercapai, maka cara inilah yang mereka gunakan. Waiyadzubillah...

Wallahu a’lam

37 komentar:

  1. Benar sekali......, selamanya syi'i dan sunni tak akan pernah menemukan titik temu ibarat kutub utara dan kutub selatan. Begitu banyak perbedaan yang sangat mendasar( aqidah, syariat, akhlak dll) yang sangat bertentangan di antara keduanya. Apa yang mereka yakini tentang imam ke 12 yang akan turun memimpin mereka untuk memimpin dunia, jangan2 imam ke 12 itu adalah Almasih Dajjal Laknatullah.... wallahualam

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Ini ngomong atau sedang ngelamun, krn dgn tidak tahu sejarah Islam yang sebenarnya, apalagi melihat di video itu hasilnya absurd, terilhami dri kasus HTI yg melakukan International Conference di GBK di Senayan dgn Theme "Sudah Saatnya Khilafah Dunia" pd tgl 12 - 08 -2007, angka-angka ini sangat-sangat jelas kepada siapa yang dimaksud, mk dgn uraian itu mau dipercaya atau tidak bagiku tak maslah, tapi ini untuk hujjah benarnya Pewaris Nabi hanya jatuh kpd Keluarga Muhammad, Renungkan As-Syura [42]:[23] :
      Pahami dulu isinya: " Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal shaleh. Katakanlah: "Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan (Seharusnya : Keluargaku, ucapan ini terikat kpd yg mengucapkannya (Nabi Saw), ini baru iImiah, equivalent dgn tukar guling atau counter trade off - pd ilmu Perdagangan--Peny.". Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri."
      Mari kita analisa :
      Srt [42]: dan Ayat [23], dapat dibaca dari dua (2), sisi, yaitu :

      I.Bila Sebagain Besar Umat Islam memenuhi Perintah-Nya dan Harapan Nabi-Nya, maka :
      1.1 Bil. Srt [42] : 4 + 2 = 6, dimana dalam bilangan 6 (eanam) ini terkandung 13 Ulil Amri Minkum (UAM), yaitu :
      1. UAM yang Nama Awalnya Muhammad, ada = 4.
      2. UAM yang Nama Awalnya Ali, ada = 4
      3. UAM yang Nama Awalnya Hasan, ada = 2
      4. UAM yang Nama Awalnya Husein, ada = 1
      5. UAM yang Nama Awalnya Ja'far Shodik, ada =1
      6. UAM yang Nama Awalnya Musa al Kazim, ada = 1, mk bila dijumlahkan ada 13, UAM dan setelah Rosul Wafat, maka penerus jatuh kepada 12 UAM secara berurutan sesuai Hadist Rosul, yg disebut dlm Kitab Shahih Buchori dan Muslim, tapi tdk namanya, cuma Jumlahnya saja, ada apa yah dibalik ini????. Adakah udang di balik Batu??. Pasti adalah, Who knows.

      1.2 Bagaimana dgn Bil di ayat : [23], 23= 2 + 3 = 5, siapakah mereka itu :

      1.2.1 Muhammad SAW,
      1.2.2 Fatimah Az Zahra
      1.2.3 Calon Pangganti Rosul :
      1.2.3.1 Ali Bin Abi Thalib.
      1.2.3.2 Hasan bin Ali bin Abi Thalib.
      1.2.3.3 Husein bin Ali bin Abi Thalib.

      1.3 Bagaimana, bila bil. [42]:[23], dijumlahkan semua:
      4223 = 4+2+2+3 = 11, ini adalah Pewaris kedua setelah Imam Ali terbunuh oleh si Laknatullah Abdurachman bin Muljam. setelah itu dijumlahkan lagi :
      1.4 [11] = 1+1=2, ini tidak lain adalah :
      1. Muhammad SAW.
      2. Khadijah, sbg Sumber yang akan melahirkan Maksumim (11) via zuriyat Imam Husein
      Bersambung.............................

      Hapus
    2. II. Fakta Lapangan tidak mendukungnya,

      maka perhatikan bilangan pada Srt [42], 42=4+2 = 6, adalah : terdiri dari 3 & 3, yaitu :

      1. Nama-nama Perorangan.
      2. Nama-nama Kelompok.
      1. Nama Perorangan,
      1.1 Khalifah A,
      1.2 Khalifah B,
      1.3 Khalifah C,

      selanjutnya :

      2. Nama Kelompok, yaitu :
      2.1 Kelompok Bani D,
      2.2 Kelompok Banni E,
      2.3 Kelompok F.

      3. Bilangan pada ayat ; [23], 23 = 2 + 3 = 5, siapa mereka :

      3.1 Khalifah A.
      3.2 Khalifah B.
      3.3 Khalifah C, termasuk Kelompok Bani D.
      3.4 Kelompok Bani E.
      3.5 Kelompok F

      4. Bagaimana bila bil. pd Srt & Ayat dijumlahkan :
      4223 = 4+2+2+3 = 11, tidak lain adalah 11 dari 12 UAM terbunuh oleh atau pada periode berkuasanya Kelompok D & E, dan sisanya benarlah di-ghaibkan oleh Allah SWT, dan akan keluar tepat saat dikehendaki-Nya, no one can know it. This is a secret to Allah SWT.

      5. Bagaimana bila Bilangan [11], dijumlahkan lagi :

      11 = 1 + 1 = 2, siapakah mereka itu tidak lain adalah :

      Yang berperan mutlak di balairung Bani Saqifah, yaitu :
      1. Khalifah A,
      2. Khalifah B.

      dan ini sebagai dasar untuk Bani Umayah merujuk, bagaimana dia & the gang harus memperlakukan Kel. Rosul untuk memenuhi hasrat yang terselubung semenjak Ayahnya menyerah ketika Futuh Mekkah, maka sebagian umat Mengocehlah bahwa Ortunya pernah menjadi Sekretaris Nabi, yang tak mungkin bisa dipercaya dan tak mungkin Tuhan & Jibril membiarkan NabiNya akan dikotori oleh Niat Jahat Mantan Musuhnya, yang telah dibuktikan dengan Tayangannya sangat-sangat jelas dan gampang untuk dipahaminya. Selamat Berpikir

      Hapus
    3. Kalo hanya belajar atau tahu dari video saja, maka yang akan bahagia dan tertawa adalah SYEITAN & PARA JIN KAFFIR, apalagi Wahabi Takfiri akan menghalalkan segala cara untuk hancurkan Syiah dan pasti akan didukung pendanaan dari CIA, dimana manatan Kepala CIA yang dipecat, pernah membocorkan bagaimana mereka telah merencanakan penghancuran Syiah sedemikian rupa dengan menjatuhkan Para Mujtahidnya, shg dengan demikian Para Pengikutnya akan berantakan, salah satu contoh yang dikeluarkan oleh salah satu Marja (Ayatullah Palsu), dengan Judul "Kenapa Aku Keluar dari Syiah", sementara aku sempat berceloteh bila Syiah Sesat, agama mana lagi yang harus saya masuki, krn semuanya bertentangan dengan Alam Pikiranku, tapi Alhamdulillah, di ICC aku mendapatkan buku dengan judul "DEMI ALLAH JUNJUNGLAH KEBENARAN", sebagai response thp buku " Kenapa Aku Keluar dari Syiah", buku tanggapannya 3 atau 3.5 tebalnya dari buku awalnya, dan setelah aku baca, ternyata Ulama Gadungan dan itu pasti sudah menikmati DOLLAR ataupun DINAR, dari Institusi yang terkait, hanya Allah SWT sajalah yang tahu. Salam

      Hapus
    4. syiah memang begitu...menggunakan segala cara...muslihat..untuk menjalankan propagandanya..syiah dan yahudi satu kesatuan yang utuh...

      Hapus
  3. Gua mw tanya ma org syiah? Lu dpat jaminan dri mana para imam 12 kalian tu ma'shum(bebas dr dosa)sama mcm para nabi,tnjukkan gua dalilnya dari quran dan hadits? JAWAB..
    memang lu syiah buat fatwa seudel-udel lu? Ajaran sarap,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. KESESATAN SUNNI – SYIAH
      (RESPON ATAS POLEMIK DI HARIAN REPUBLIKA)
      (1)
      Beberapa poin sebagiannya hanya sekedar isu belaka yang tidak bisa dan tidak usah dibuktikan secara akademis. Seperti (Aurat Yang Wajib ditutup hanya alat vital saja) atau poin (Haji tidak wajib ke Mekah, cukup ke Karbala). Saya sebut dua poin ini sekedar isu isapan jempol karena akal sehat kita sulit menalarnya. Jangankan masyarakat akademis, masyarakat awam saja mengetahui batas aurat yang wajib ditutup dan kewajiban haji adalah ke mekkah. Sungguh ironi bila isu-isu irrasional menjadi pertimbangan fatwa Majelis Ulama.

      BASIS IDEOLOGI SYIAH DALAM REFERENSI SUNNI.
      Menurut Rasyidi, meski persoalan yang diperdebatkan antara Sunni Syiah sudah ada sejak lebih dari dua belas abad yang lalu, masih ada yang relevan untuk dibahas pada masa sekarang?. Semua masalah yang diperdebatkan itu, dalam pandngan Harun Nasution, sejatinya bermuara pada persoalan suksesi setelah Nabi dengan masalaha ikutannya. Kelompok Syiah menyebutnya Imamah. Kelompok Sunni menyebutnya Khilafah. Sejatinya, polemic ini tidakl hanay melibatkan Sunni Syiah saja, tapi juga melibatkan kelompok lain seperti Mu’tazillah, Murjiah, Khawarij. Karena itu Harun Nasution mempromosikan Islamic Studies dengan Format baru. Meninjau Islam dari berbagai aspek; sejarah, teologi, fikih, social dan aspek lainnya yang tidak sepi dari kritik.
      H.M Rasyidi adalah satu di antara banyak tokoh yang mengkritisi pandangan Harun Nasution. Bagaimana Meneteri Agama Pertama RI ini, deskripsi pelbagai aliran kalam yang diusung Harun sudah tidak relevan khususnyaterkait dengan kondisi umat Islam. Menonjolkan perbedaan pendapat antara Asy’ariyah dan Mu’tazillah---Menurut Rasyidi—hanya melemahkan iman para mahasiswa. Hanya terkait dengan keberadaan Syiah saja yang menurutnya masih relevan untuk diperbincangkan saat ini, tidak terkecuali bagi kita di Indonesia.
      (2)
      Bagi mayoritas akademisi, Syiah tak ubahnya seperti mazhab Islam yang lain. Tidak masalah orang mau menjadi Syiah atau Sunni, Mu’tazillah atau Murjiah, Jabariyah atau Qadariyah, Liberal atau Literal. Tiap orang bebas menentukan pilihannya. Toh semua aliran tersebut lahir dari rahim ibu yang sama:Islam.
      Mesxki demikian masih saja muncul kesalah-pahaman di kalangan sebagian akademisi dalam memandang Syiah, sebagai salah satu aliran yang ada dalam Islam. Kesalahpahaman itu bisa berakibat fatal ketika kemudiandijadikan amunisi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menegasikan mazhab Syiah. Setidaknya hal itu dilakukan oleh Prof. Dr. Mohammad Baharun (Selanjutnya disebut MB) dlm kedudukannya sebagai Ketua Komisi Hukum MUI Pusat.
      Pada bagian ini saya akan melacak Imamah sbg akar ideology Syiah, yang dlm keputusan MUI Sampang poin a (Meyakini ucapan 12 imam sbg wahyu) dxianggap menyimpang dari agama Islam. Tema ini juga terkait dengan poin :
      a. Meyakini ucapan 12 imam sbg wahyu.
      b. Al-Qur’an yang ada saat ini dianggap sudah tidak orisinil.
      c. Melaknat Sahabat Nabi Muhammad, Abu Bakar, Umar dan Usman.
      Dalam pertimbangan fatwa MUI Jatim. Syiah yang dimaksud dalam tulisan ini adalah Syiah Imamiah Itsna Ayariyah, atau Syiah Ja’fari. Dalam tradisi Islam, penyebutan kata Syiah seringkali ditujukkan kepada kelompok ini, bukan kpd kelompok lain.



      Hapus
    2. (3)
      Syah meyakini bahwa bumi tdk boleh kosong dari seorang pembawa Hujjah atas kebenaran Allah (al-qa’im lillahi bi al-hujjah). Karena itu Allah mengutus para Rasul menjadi hujjah bagi umat manusia. Para Rasul terdahulu diutus membawa ajaran khusu untuk umatnya saja. Sedangkan Muhammad Rasulullah diutus untuk seluruh umat manusia. Sampai pada poin ini baik Sunni dan Syiah sama-sama menyepakati Nubuwah Muhammad Muhammad sbg penutup ajaran langit. Perbedaan keduanya terletak pada ma ba’da al-nubuwwah. Siapa yang menjadi Hujjah Allah ba’da wafati khatami al-nabiyyin?.
      Dalam pandangan Syiah, umat manusia sepeninggal Muhammad tdk akan dibiarkan tanpa bimbingan hujjah Allah. Ia adalah imam yang bertugas memandu umat manusia ke jalan yang benar. Manusia tdk akan dibiarkan tertatih-tatih mengarungi glapnya khidupan dunia, berkeliaran bagaikan anak ayam yang kehilangan induknya. Karena hal itu bertentangan dgn kasih saying dan kelembutan Allah Swt. Dan Imamah adalah wujud nyata dari kelembutan Allah pada manusia setelah ditinggal para Nabi. Keyakinan ini seperti tampak jelas dalam sabda Ali kpd salah seorang muridnya bernama Kumayl bin Ziyad, “ Demi Allah, bumi ini tdk akan pernah kosong dari seorang petugas Allah pembawa hujjah-Nya. Baik yang tampak dan dikenal, maupun yang cemas terliput oleh kedzaliman atas dirinya. Dengannya, tdk akan batal hujjah-hujjah Allah dan tanda-tanda kebenaranNya”.
      (4)
      Syiah tdk sendiri dlm keyakinannya. Banyak riwayat Sunni yg mendukungnya. Bagi Syiiah, meninggalnya Nabi terakhir bukan berarti terputusnya misi langit. Rasulullah memiliki seorang washiy yg akan meneruskan misi langit yang dibawanya. Washiy inilah yang akan membimbing umat manusia ke jalan yang benar, agar tidak tersesat jalan dan terjerumus ked lm kebatilan.. Dan ternyata sistim wishayah tdk hanya berlaku pada Nabi Muhammad, tapi juga berlaku pada para nabi sebelumnya. Ibnu Asakir dlm Tarikh Dimishqa meriwayatkan sbb :
      “ Setiap Nabi mempunyai seorang washi dan pewaris. Sesungguhnya Ali adalah washiku dan pewarisku”.
      Sabda Nabi berikut ini menguatkan hadis diatas, Syiah menyebutnya dgn Hadis Manzilah,
      “ Kedudukanmu di sisiku seperti Harun di sisi Musa.”
      Baik Sunni maupun Syiahsama-sama mengakui validitas Hadis Manzilah. Tapi mrk tdk sepakat dlm memahaminya. Dlm pemahaman Syiah, hadis tsb jelas menunjukkan posisi Ali sbg successor Nabi. Sebagaimana Harun dipilih sbg pengganti Musa, mk Ali juga dipilih sbg pengganti Muhammad. Tapi tdk demikian dlm pemahaman Sunni. Jadi masalahnya di sini pada perbedaan interpretasi. Dlm masalah ini semstinya tdk boleh ada klaim kebenaran dan saling menyesatka. Masing-masing pihak memiliki kaca mata kebenaran yg berbeda dgn pihak lain. Krn itu tuduhan MUI Jatim bhw Syiah sesat krn medyakini Ali sbg pengganti Nabi adalah salah alamat. Dua hadis di atas hanya sebagian kecil dari banyak riwayat Ahlusunnah yg mendukung klaim Syiah.

      Hapus
    3. Berikut ini akan saya sebutkan riwayat lain yang memperkuat keyakinan Syiah yang dipandang sesat oleh MUI Jatim.
      Imam Muslim dlm adikaryanya meriwayatkan hadist berikut dari beberapa jalur :
      “ Bhw Rasulullah Saw bersabda , ‘ Agama Islam akan terus tegak hingga berlalunya dua belas khalifah.’ ” Dia juga meriwayatkan, “ Perkara ini (Khilafah) hrs berada di tangan Quraisy, meskipun seandainya manusia hanya tinggal dua orang saja”.

      Bukhari juga meriwayatkan hadis tsb dlm Kitab al-Ahkam bab al-istikhlaf dgn memakai kata amir sbg ganti kata khilafah. Selain keduanya hadis ini juga dibawakan oleh al-Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Hanbal dlm adikaryaanya masing-masing. Dan Abu Na’im dlm Hilyah al-Awliya’, serta al-Suyuthi dlm Tarikh al-Khulafa adalah contoh dari sekian banyak tokoh panutan Ahlusunnah yang membawakan riwayat ini, jangan heran bila banyak tokoh Ahlusunnah memberikan perhatian khusus dgn mentakhrij dan mengomentarinya.
      Namun demikian kelompok Sunni kebingungan dlm menafsirkan 12 khalifah yang dimaksudkan Nabi. Krn para khalifah yg mereka yakini jumlahnya jauh melebihi angka 12. Indentifikasi 12 khalifah yg diusung oleh Sunni pun beragam. Mrk tdk satu kata dlm menentukan siapa yg masuk ked lm top twelve. Mrk bingung. Terjangkiti virus cognitive dissonance. Menolak hadis ini, tdk mungkin. Krn diriwayatkan oleh Bukhori Muslim. Menolak riwayat keduanya sama saja dgn –meminjam istilah Mohammad Baharun—mendiskualifikasikan mereka.

      (6)

      Sementara menerima riwayat ini bertabrakan dgn fakta sejarah. Maju kena mundur kena. Akhirnya solusi praktisnya dgn melempar tuduhan kpd Syiah. Bhw Syiahlah yang mebuat hadis ini. Seperti itulah yang dilakukan oleh mufasir salafi, Ibnu Katsir (2:34).
      Berikut ini akan saya tunjukkan beberapa tafsir Sunni yg saling bertabrakan terkait hadis ini.
      Pertama : Abu al-Abas al Qurthubi dlm al-Mufhim lima Asykala min Talkhis Kitab Muslim, 4:8-9, komentar hadis 1398, menyebut tiga pendapat dlm maslah ini. (1) Mrk adalah 4 Khalifah yg semuanya adil plus Umar bin Abdul Azis. Karena kurang mk harus ditambahkan beberapa nama untuk menggenapi angka 12. Siapakah mrk? Al-Qurthubi tdk bisa menyebutnya. (2) Hadis ini adalah sinyal bagi masa kekuasaan keturunan Umayyah. Pendukung pendapat ini kemudian menghitung jumlah raja-raja mrk dari kalangan non sahabat. Ynag pertama mrk sebut adalah Yajid bin Muawiyah , Muawiyah bin Yajid. Ibnu Zubair tdk disebut krn ia seorang sahabat. Demikian juga Marwan bin Hakam krn ia merampas kekuasaan Ibnu Zubair tidak disebut krn ia seorang sahabat. Demikian juga Marwan bin Hakam krn ia merampas kekuasaan Ibnu Zubair. Kemudian berturut-turut Abdul Malik, al-Walid, Sulaiman, Umar bin Abdul Azis,Yajid bin Abdul Malik, Yajid bin Abdul Malik, Hisyam bin Abdul Malik, al-Walid bin Yajid, Yajid bin al-Walid, Ibrahim, Marwan bin Muhammad. (3) Mrk adalah 12 khalifah keturunan Quraisy yang berkuasa pada satu masadlm pelbagai wilayah yang berbeda-beda. Seperti di Andulusia ada 6 orang yang mengaku khalifah yang sah pd wkt yg bersamaan dgn yg terjadi di Mesir dan Baghdad.

      Hapus
    4. Kedua, menurut komentator Sunan Abu Daud, Abu al-Thayyib Muhammad Syams al Haq al-Adzim Abadi dlm Aun al-Ma’bud, sekelompok tokoh diantaranya Abu Hatim dan Ibbu Hiban menyebut Umar bin Abdul Aziz sbg yang terakhirdari 12 khalifah tsb. Ia sebut 4 khalifah yang terkenal, kemudian Muawiyah, lalu putranya, Yajid, Muawiyah bin Yajid, Marwan bin Hakam, Abdul Malik bin Marwan, Walid bin Abdul Malik, Sulaiman bin Abdul Malik, dan terakhir Umar bin Abdul Azis.
      Ketiga, Ibnu Katsir dlm menafsirkannya QS al-Maidah 12 (“Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israel dan telah Kami angkat di antara mereka dua belas orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menghapus dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai. Maka barang siapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus".) juga menyebut 4 khalifah yang terkenal. Krn jumlahnya hrs 12 maka sebagian dari Bani Umayyah dan Bani Abasiyah ia sebut untuk menggenapkannya. Menariknya di sini kemudian Ibnu Katsir menambahkan, “ Bahwa yg dimaksud dgn 12 khalifah tsb bukanlah 12 Imam yang diyakini oleh Syiah Itsna ‘Asyariah krn kebodohan mrk dan ceteknya akal mereka.” Kata Ibnu Katsir, “li jahlihim wa qillati ‘aqlihim”.

      Hapus
    5. Tasripin Adiwijaya, Capek gak Nulisnya??
      Udah Tau Belom Kalau Syi'ah SESAT??
      Kalau belom brrti anda Ketinggalan ZAMAN....hahaha

      Syi'ah SESAT dan MENYESATKAN!!!

      Hapus
  4. Mas andromeda ayo kita gunakan bahasa yg bijak agar kita tidak seperti syiah rofidhoh

    BalasHapus
  5. Mas andromeda ayo kita gunakan bahasa yg bijak agar kita tidak seperti syiah rofidhoh

    BalasHapus
  6. Mas andromeda ayo kita gunakan bahasa yg bijak agar kita tidak seperti syiah rofidhoh

    BalasHapus
  7. naudzubillah..., begitulah rofidoh siAhlul bid'ah calon babi-babi Nar...

    BalasHapus
  8. bgitu sesatnya rabi syiah.bleh plak mgaku bjak lbih dri allah.bleh plak kta al quran 2 hnya 1 per 3.x pnuh..lahir pda mna geng2 tok gru syiah yg blagak pndai n???nyawa 2 pn Allah yg bg.tpy bleh plak kmen pasal al-quran.cm apa lg..mcm la diaorang idp zaman nbi..cm apa lg.lg 1...diaorang n bngap ke apa dh tau pngasas syiah 2 yhudi tpy ikut gak.dlm al quran pn dh ckp yg kaum laknatullah n jhat dn kejam lagi sesat.fikir la.jangn ikut nafsu.mntg2 pasal khwin mutaah,bleh bidaah nx ikut syiah.ssiapa yg prnh brkngsi istri 2 mmg dia seorg lelaki yg kjam,tiada sfat hormat dan tidak menjaga kehormatan isterinya..cba klu orang kngsi mak,ibu dy..x sdh ke?x mrah ke?pk la.pmpuan n bkan untk dkngsi2 ssuka hti.hnya si suami je.1 je dlm 1 mse..respect la skit.!woman have their own right and they should be. respect!remember that.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hukum Mut'ah tdk akan pupus samapi Yaumul Kiamah, knp? krn Tuhan adalah Mahatahu akan Ciptaan-Nya dan tak mungkin Nabi-Nya, akan membatalkannya krn dia dituntut "Sami'na wa'thona-kami dengar maka kami taat", Para Maksumim selalu mengingatkan kepada Pengikutnya :
      1. Jangan kotori wajah-wajah kami.
      2. Pengikut kami adalah yang sayang kepada Istrinya.

      Adapaun Nikah 4 dan Mut'ah hanya akan dijalankan oleh orang-orang yang dengan syarat-syaratnya memenuhi untuk bisa melaksanakannya, setelah optimal memahami syarat-syaratnya, bukan sekadar pemenuhan nafsunya dan mempergunakan dalil tsb seenak jidatnya, as I like. Keributan terjadi, karena ulah Sahabat yang membatalkannya bukan krn Nabi membatalkannya, hanya ingin mendukung secara membabi buta tanpa logika, jadilah umat carut-marut, dan Firman-Nya "Karena sudah Tuhan tetapkan petunjukNya, maka manusia saling bersilang pendapat karenanya"--Ini biasanya setelah ditinggal utusan-Nya. Bukti yang nyata sbg Fakta di Lapangan, adalah Umat Musa hanya ditinggal 40 hari untuk mendapat Info dari Tuhannya, Samiri dgn Ilmu yang dimilikinya, mampu menyesatkan sebagian Pengikut Musa dan apa yang terungkap dlm Kitab Suci pasca Musa & Harun sdh tiada, ternyata Penyimpangan itu dituduhkan kpd Harun bukan kepada Samiri dan umat tdk bisa menditeksi, kecuali setelah ada Qur'an dan Allah Swt, memberikan data melalui sebuah Film yang dibuat oleh Non Muslim, dan ter-exposelah seperti itu, jadi Umat sdh beralih tuduhannya kpd yang Haq dan ini terjadi di Umat Islam secara jelas dan transparant tapi tidak dipahami oleh sebagian besarnya. salam

      Hapus
    2. Tasripin Lo Kelaut aja deh..

      Tidak Ada Umat yg paling pendusta dan Nafsunya Seperti HEWAN selain Rafidhah!!!
      Salah Ngaku Bener KOPLAK

      Hapus
  9. bgitu sesatnya rabi syiah.bleh plak mgaku bjak lbih dri allah.bleh plak kta al quran 2 hnya 1 per 3.x pnuh..lahir pda mna geng2 tok gru syiah yg blagak pndai n???nyawa 2 pn Allah yg bg.tpy bleh plak kmen pasal al-quran.cm apa lg..mcm la diaorang idp zaman nbi..cm apa lg.lg 1...diaorang n bngap ke apa dh tau pngasas syiah 2 yhudi tpy ikut gak.dlm al quran pn dh ckp yg kaum laknatullah n jhat dn kejam lagi sesat.fikir la.jangn ikut nafsu.mntg2 pasal khwin mutaah,bleh bidaah nx ikut syiah.ssiapa yg prnh brkngsi istri 2 mmg dia seorg lelaki yg kjam,tiada sfat hormat dan tidak menjaga kehormatan isterinya..cba klu orang kngsi mak,ibu dy..x sdh ke?x mrah ke?pk la.pmpuan n bkan untk dkngsi2 ssuka hti.hnya si suami je.1 je dlm 1 mse..respect la skit.!woman have their own right and they should be. respect!remember that.

    BalasHapus
  10. @Taspirin Adiwijaya : Antum hebat yah :) , berbagai cara antum gunakan :)

    BalasHapus
  11. Hell syiah snggh2 lebih sesat
    sesat sesat n sesat

    BalasHapus
  12. klo syiah ada ajaran taqiyah,brarti kiamat sudah dekat..krn yang suka taqiyah para pengikut dajjal..

    BalasHapus
  13. hai syiah..gak capek tulis segitu bnyaknya...sholat dulu...ya..tpi bukan gaya sholatmu.soalnya aku orang nu tulen

    BalasHapus
  14. Smoga Allah Swt slalu melindungi kita smua hambaNya dari kaum 2 yg ingin menodai Islam dan memecah belah. Sesungguhnya Allah SWT maha tau lagi maha kuasa. Amin

    BalasHapus
  15. http://kamisayangulama.files.wordpress.com/2012/10/4.jpg

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Penyebar agama islam terdahulu adalah sunni, dan tidak ada masalah....tentrem dan ayem.syiah pada masa itu kemana ya...?! N tiba2 aliran ini datang merusak akidah yg telahtertanam....nabi muhammad tiada banding karena jibril telah mensucikan hatinya atas perintah Allah..
    .12 imam itu tidak sebanding dengan ROsul, 12 imam ini menjaga hatinya( apakah iblis tidak bisa membisikkan ke sesatan baginy sementara ia hanya menjaga dari kesesatan n Allah tidak janjikan untuk 12 imam itu dari kesesatan..sementara rosul benar2 telah di bersihkan hatinya, d jaga jiwa n raganya, sehingga perkataannya pun d jadikan pegamgan hidup.lalu knapa kamu meragukan 4 khalifahny...

    BalasHapus
  18. Taspirin emang . ada dalilnya bahwa setelah nabi muhammad itu ada nabi lagi. Itu nabi akhiruzzaman cuy . taspirin lulusan rsj

    BalasHapus
  19. Taspirin Kamu tau ta. Kalau siyah . issis.pokok nya selain sunni .itu adalah secenario orang yahudi yg banyak omong untuk menghancurkan islam. Terutama orang america . orang yg banyak dalil itu orang yg gg beriman. Dasar yakjud makjud

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaaaah....fanatisme puritan....

      Nyampah...

      Hapus
  20. Fitnah murahan.
    Halah, Foto2 Al Qur'an bikin2 sendiri di posting2 sendiri di beri uraian sendiri di nisbatkan pada syiah....

    Akhlak bejat sedang ditunjukkan oleh pemilik blog nyampah ini....

    betul2 nyampah gan....

    BalasHapus
  21. Pendeta syiah ahli dalam mengarang hadits2 palsu yang bertentangan dengan al qur'an yang dipelihara kemurniannya oleh Allah SWT. Karena itu mereka mengatakan bahwa al Qur'an telah dipalsukan. Kelakuan syiah mirip denhan kelakuan yahudi

    BalasHapus